Waduh, Lamborghini Espada Terbengkalai di Gudang Sebuah Perkebunan Selama 30 Tahun

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Sep 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 30 Sep 2021, 17:15 WIB
Lamborghini Espada (Carscoops)
Lamborghini Espada (Carscoops)

Otosia.com Sudah sering supercar mahal yang terbengkalai di tempat-tempat tersembunyi. Ketika ditemukan jelas akan menghebohkan para pecinta otomotif.

Nah, itulah yang dilakukan oleh Jonny Smith dalam channel YouTube The Late Brake Show. Ia menemukan supercar langka Lamborghini Espada di sebuah gudang perkebunan di Lake District di Kendal, Inggris. Menariknya supercar ini terbengkalai selama lebih dari tiga dekade atau 30 tahun.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Supercar Langka

Dilansir dari Carscoops, mungkin supercar ini tak akan terungkap jika seorang pria bernama Dominic tak ditugaskan untuk membersihkan setumpuk logam di sebuah gudang perkebunan. Kemudian ia menemukan Lamborghini Espada setir kanan.

Fakta menariknya lagi, Lamborghini Espada ini merupakan satu dari 130 supercar yang pernah dibuat. Menurut Dominic, Espada ini memang sebelumnya dibawa oleh pemiliknya ke perkebunan tersebut, namun setelah itu ia tak pernah datang lagi.

Next

Kondisi Masih Mulus

Setelah Jonny dan Dominic membersihkan area gudang, akhirnya keduanya bisa berada di dekat Espada tersebut. Menariknya kondisi mobil masih terbilang baik.

Interior berlapis kulit berwarna biru masih memiliki kondisi baik. Bahkan komponen-komponennya, termasuk mesin V12 3,9 liter masih dalam kondisi sangat baik meski telah terbengkalai selama 30 tahun.

Next

Bakal Dilelang

Sebelum itu kedua pria tadi harus mengeluarkan sepasang Vauxhall untuk bisa melihat lebih dekat dengan Espada. Ketika diperiksa lebih mendetail, kerusakan karena hewan pengerat terbilang minim.

Cat putih pada bodi mobil sudah memudar dan di seluruh bagiannya dipenuhi kotoran burung hantu. Sementara itu, rencananya Espada ini akan dikirim ke pelelangan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya