Komunitas Moge HOG Anak Elang Jakarta Gelar Vaksinasi Massal ke-2

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Sep 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 13 Sep 2021, 12:45 WIB
Vaksinasi kedua kepada masyarakat umum (HOG Anak Elang Jakarta)
Vaksinasi kedua kepada masyarakat umum (HOG Anak Elang Jakarta)

Otosia.com Para pengguna moge Harley Dahidson yang tergabung dalam klub Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter menyelenggarakan vaksinasi kedua kepada masyarakat umum.

Kegiatan bertajuk "Vaccine For Negeri" ini berlangsung pada Minggu kemarin (12/9/2021), dengan sasaran batas usia 12 tahun ke atas. Tercatat ada 500 orang yang menjalani vaksinasi COVID-19 dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan utama HOG Anak Elang Jakarta Chapter ada Tiga Pilar yaitu Touring, Gathering dan Charity. Tiga kegiatan tersebut dilakukan secara rutin," ujar Suherli, selaku Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Menurut Suherli kegiatan vaksinasi masal tersebut bertujuan membantu pemerintah menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia, sekaligus menjadi bagian dari agenda bakti sosial di masa pandemi.

"Salah satu implementasi charity adalah dengan peduli dan prihatin akan kondisi di Indonesia yang sempat mengalami angka kejadian COVID-19 yang sangat tinggi, karena itu kami merasa peduli dan ingin membantu upaya mempercepat penanggulangan pandemi dengan menekan laju penularan COVID-19," lanjutnya.

Anggota HOG Anak Elang Jakarta Chpater terjun langsung (HOG Anak Elang Jakarta)

Next

Disambut antusias

Suherli menambahkan, aksi sosial vaksinasi massal sebelumnya mendapat sambutan antusias dari para anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter dengan membentuk panitia tanggap pandemi yang turun tangan langsung ke lapangan untuk persiapan acara.

"Jika kita semua sebagai komunitas dalam masyarakat tidak turut serta membantu pemerintah, kapan pandemi bisa berakhir? Atas dasar tersebut kami himbau teman-teman untuk mengadakan kegiatan vaksinasi untuk membantu lingkungan sekitar umum. Ternyata hal ini disambut dengan antusias oleh anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter," papar Suherli.

 

Next

Ia merasa haru dengan sambutan yang luar biasa dari para anggota yang bersemangat mempersiapkan acara bahkan hingga dini har. Kegiatan itu sendiri juga bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, El Hotel Royale Jakarta, Auto 2000, Anak Elang Harley Davidson Jakarta, AutoBahn, BikerPlus dan Bank BRI.

"Harapannya dengan vaksinasi yang diadakan gencar oleh Pemerintah dan juga komunitas seperti HOG Anak Elang maupun komunitas lain, maka target vaksinasi ini bisa tercapai. Indonesia cepat pulih, ekonomi kembali stabil, dan aktivitas kembali normal," pungkas Suherli.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya