Nissan Resmi Luncurkan Pesaing Toyota Supra, Dijual Rp575 Juta

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Agu 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 18 Agu 2021, 18:15 WIB
Nissan Z (Nissan)
Nissan Z (Nissan)

Otosia.com Nissan secara resmi telah meluncurkan Nissan Z Coupe. Mobil sport ini merupakan penerus dari Nissan 370Z dan merupakan pesaing baru bagi Toyota Supra.

Melansir Zing, secara tampilan Nissan Z memiliki desain khas mobil sport klasik Z. Kap mesin didesain memanjang, sedangkan atapnya menyatu dengan bagasi mobil.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

(c) Nissan

Di bagian depan, ditopang dengan lampu LED DRL. Gril didesain persegi panjang dan desain ini terinspirasi langsung oleh model Fairlady 240ZG lansiran 70-an.

Tampilannya pun semakin menarik berkat logo Z yang disematkan di pilar C. Selain itu, di bagian belakang dilengkapi dengan spoiler kecil. Alhasil tampilan Nissan Z semakin sporty.

Next

(c) Nissan

Desain lampu belakang dibikin bertingkat dengan efek visual 3D. Desain ini terinspirasi dari Nissan 300ZX Z32 yang diluncurkan pada tahun 1992 lalu.

Nissan Z hadir dengan 6 pilihan warna two-tone, seperti Brilliant Silver, Boulder Grey, Seiran Blue, Ikazuchi Yellow, Passion Red dan Everest White. Untuk warna single tone adalah Black Diamond, Gun Metallic dan Rosewood Metallic.

Next

(c) Nissan

Berpindah ke bagian dalam, area kabin merupakan perpaduan antara kesan klasik dan modern. Bagian dasbor dilengkapi layar TFT 12,3 inci.

Selain itu juga ditunjang dengan layar sentuh infotainment berukuran 8 inci. Fitur ini mendukung konektivitas smartphone.

Next

(c) Nissan

Di tengah dasbor ada 3 jam analog yang menunjukkan parameter dari turbocharger, kecepatan turbo, dan perbedaan tegangan. Sedangkan bagian tuas transmisi dirancang untuk lebih mudah dipegang.

Untuk interior ada 3 pilihan warna, di antaranya adalah Graphite, Red, dan Blue.

Next

(c) Nissan

Di pasar Amerika Serikat sendiri, Nissan Z dipasarkan dengan 3 varian, yakni Sport, Performance, dan Proto Spec. Untuk Nissan Z Proto Spec menampilkan interior berwarna kuning. Selain itu, model ini diproduksi terbatas hanya 240 unit di seluruh dunia.

Bagian jantung pacu, Nissan Z memakai mesin 3.0L twin turbo V6. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 405 hp dan torsi 475 Nm. Performa ini disalurkan melalaui transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 9-percepatan.

Next

(c) Nissan

Terkait harga, Nissan Z dijual sekitar $40.000 atau Rp575 juta (Kurs $1=Rp14.379). Di pasar Amerika Serikat, mobil sport ini mulai didistribusikan ke pelanggan pada awal 2022 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya