Toyota Land Cruiser Prado Generasi Terbaru Meluncur 2022, Punya Varian Hybrid

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Agu 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 17 Agu 2021, 19:15 WIB
Toyota Land Cruiser Prado (Carscoops)
Toyota Land Cruiser Prado (Carscoops)

Otosia.com Toyota Land Cruiser Prado generasi terbaru atau yang kelima kabarnya akan segera diluncurkan. Banyak perubahan yang dibawa, baik dari sisi desain, mesin, hingga fitur canggih.

Kabaranya SUV mewah ini akan diluncurkan pada 2023 mendatang. Namun dari rumor yang beredar, menurut Creative Trend, Prado terbaru mulai dibuka pemesanannya pada pertengahan 2022.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Melansir Zing, Land Cruiser Prado akan tetap memertahankan sasis terpisah (composite). Konfigurasi kabin 3-baris dan ukuran mobil pun tak akan berbeda jauh dengan model saat ini.

Namun dikabarkan juga bahwa SUV ini akan dikembangkan dari platform TNGA-F yang dipakai Land Cruiser (L300) generasi terbaru. Platform ini memungkinkan bobot kendaraan semakin ringan, meningkatkan pengalaman berkendara, hingga ruang penyimpanan lunas.

Next

Pihak Toyota diharapkan untuk membuat varian hybrid dari mobil ini. Ditopang motor listrik yang dipadukan dengan mesin bensin 2.5L atau 2.7L, mirip seperti Highlander dan RAV4.

Tentunya varian mesin diesel tetap dipertahankan untuk generasi terbaru. Diduga mesin diesel 2.8L yang dipakai model saat ini akan dikalibrasi untuk Prado generasi kelima.

Next

Sekadar informasi, Toyota Land Cruiser Prado generasi keempat diluncurkan pada tahun 2009 lalu. Mobil ini telah mengalami 2 kali facelift, pertama tahun 2013 dan 2017.

Terkait harga, Toyota Land Cruiser Prado generasi keempat dijual $104.161 atau sekitar Rp1,4 miliar (Kurs $1=Rp14.372.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya