Modifikasi Nyeleneh Toyota Fortuner, Kabin Belakang Dilengkapi Toilet

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Agu 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 13 Agu 2021, 08:15 WIB
Toyota Fortuner (Cartoq)
Toyota Fortuner (Cartoq)

Otosia.com Tak hanya di Indonesia, Toyota Fortuner juga cukup populer di India. Tak heran jika banyak paca pecinta otomotif di sana yang melakukan modifikasi pada SUV ini. Baik itu modifikasi minor atau secara keseluruhan.

Baru-baru ini ada modifikasi yang cukup nyeleneh. Lantaran SUV Fortuner dilengkapi dengan toilet duduk. Hal ini dibagikan oleh YouTube Revokid Vlogs pada 6 Agustus 2021 lalu.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Berdasarkan video tersebut, awalnya seorang pria memerlihatkan Toyota Fortuner dari luar. Kemudian ia menujukkan bagasi SUV tersebut yang di baliknya ada ruang kecil untuk toilet.

Melansir Cartoq, tak banyak modifikasi pada mobil ini. Satu-satunya perubahan eksterior adalah bagian roda yang mana diganti ban BF Goodrich AT 18 inci.

Next

Kemudian pria tadi masuk ke dalam kabin Fortuner dan menunjukkan toiletnya. Salah satu kursi dari baris ketiga telah dilepas dan diganti dengan ruang toilet tersebut.

Ketika pintu toilet dibuka, terlihat ada kloset duduk di dalamnya. Saat pria tadi masuk, ia harus menunduk karena ruangan toilet benar-benar sempit.

Next

Dalam video pun telah dijelaskan bahwa mobil ini telah dilengkapi dengan tangki air khusus untuk toilet. Ketika mobil dikendarai di jalan bergelombang, air dipastikan tidak akan tumpah ke dalam mobil.

Menariknya, hanya satu kursi di baris ketiga saja yang dipakai untuk ruangan toilet. Sedangkan kursi di sampingnya tetap dipertahankan alias bisa diduduki oleh penumpang. Sayangnya pria tersebut tidak membeberkan biaya modifikasi nyeleneh ini.

Next

Perlu diketahui, di Indonesia Toyota Fortuner dijual dengan 7 pilihan model. Tipe terbawah adalah 4x2 2.4 G M/T DSL dengan harga Rp484.600.000. Sedangkan tipe teratas 4x2 2.7 SRZ A/T BSN GR SPORT senilai Rp605.100.000.

Untuk spesifikasinya, SUV ini memiliki dimensi dengan panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm.

Varian teratas ditopang dengan mesin 2.694 cc 2TR-FE 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 163 ps dan torsi 24.7 Kgm.

Next

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya