Kehabisan Waktu, Petronas SRT Jadi Satu-Satunya Harapan Andrea Dovizioso

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Jul 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 14:15 WIB
Andrea Dovizioso (Ducati Corse)
Andrea Dovizioso (Ducati Corse)

Otosia.com Andrea Dovizioso berencana kembali membalap di MotoGP pada musim 2022. Namun itu akan terjadi jika dia menemukan tim balap yang tepat.

Belum lama ini, Dovi digadang-gadang akan bergabung dengan Aprilia. Dia sudah beberapa kali menjajal Aprilia RS-GP 21. Namun rupanya dia belum memberikan keputusan untuk bergabung.

Di sisi lain, Maverick Vinales memutuskan berpisah dengan Yamaha untuk musim depan. Alhasil, Vinales juga disebut-sebut sedang diincar Aprilia.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Jika saja Vinales dan Aprilia membuat sepakat unutk bekerja sama di MotoGP 2022, maka tak ada lagi tempat untuk Dovizioso. Dilansir dari Corsedimoto, kini tersisa slot kosong di Petronas Yamaha SRT.

Tim satelit Yamaha itu juga disebut-sebut menjadi harapan terakhir mantan pembalap Ducati itu. Pasalnya, KTM juga tak membuka kesempatan untuk Dovi.

"Peluang untuk Dovi di tim kami, tidak ada," kata Bos KTM, Pit Beirer.

 

Next

Alasannya adalah soal usia. KTM sedang mengincar pembala-pembalap muda. Sedangkan Dovi yang sudah berusia 35 tahun bukan incaran mereka lagi.

"Dalam konteks ini, pada usia 35, Dovi bukan algi orang yang tepat. Dalam proyek MotoGP pembalap muda, maka kami harus mencoba untuk sukses dengna pembalap muda," lanjutnya.

Next

Lalu di Petronas Yamaha SRT masih ada kesempatan setelah Franco Morbidelli ditarik ke tim pabrikan Yamaha. Sementara itu, Valentino Rossi juga kemungkinan akan meninggalkan Petronas SRT.

"Saya tidak bisa menjawab pertanyaan apakah Dovi memiliki prospek untuk kontrak pembalap reguler 2022," kata manajer Dovi, Simone Battistela.

Namun rumor yang berhembus menyebut bahwa Dovi dan Yamaha sudah "berbincang". Para fans Dovi pun kini tinggal menunggu perkembangan kabar terbaru.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya