Maaf, Daihatsu Rocky Telat karena Orang Admin WFH

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Jul 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 12:15 WIB
Daihatsu Rocky 1.000cc turbo (Astra Daihatsu)
Daihatsu Rocky 1.000cc turbo (Astra Daihatsu)

Otosia.com Kehadiran Rocky yang viral sejak beberapa waktu belakangan menyebabkan tingginya animo terhadap mobil mini SUV tersebut. PT Astra Daihatsu Motor pun tetap berusaha memenuhi pemesanan, walau kemudian terhadang PPKM.

Efek dari PPKM darurat ini antara lain terlambatnya pengantaran unit. Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso pun menyampaikan permohonan maaf karena showroom tertib aturan untuk tutup.

"Bagaimana dengan yang ritel, yang di Jakarta yang kena PPKM darurat. Memang wiraniaga, petugas-petugas admin WFH 100 persen, showroom tidak bisa beroperasi," kata dia.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Tidak hanya itu, proses persiapan surat menyurat juga terkendala karena PPKM berlaku ke banyak segi termasuk untuk pengadaan STNK.

"Maaf kalau saya salah yang saya dengar, Samsat pembatasan juga sehingga pembuatan STNK baru mungkin tidak seperti biasanya," ujar dia.

Pengantaran Rocky ke pembeli sendiri sebenarnya tidak 100 persen terhalang PPKM. Para petugar bersinergi dengan jumlah minimal agar selaras dengan protokol kesehatan. Hal ini setidaknya berlaku di minggu pertama pengantaran sebelum PPKM berlaku di Jakarta.

Next

"Satu minggu pertama kemarin sebenarnya pengiriman kepada customer ritel masih bisa berjalan baik karena STNK ini yang dibikn dari sebelumya. Ada yang ambil ke Samsat, satu orang siapkan mobilnya, kemudian mobil bisa dikiriman ke customernya. Bagi yang memang STNK-nya sudah siap, tidak masalah kami bisa langsung delivery," ujarnya.

Namun dia menekankan bahwa bagi yang STNK-nya belum siap, maka pihak ADM menghaturkan maaf karena akan ada konsekuensi keterlambatan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya