Baru Sehari Terima Ninja ZX-10R, Pria Ini Langsung Modifikasi Rp 100 Juta

Oleh Redaksi Otosia pada 06 Jul 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 06 Jul 2021, 20:15 WIB
Pembeli pertama Ninja ZX-10R Harry Affandy saat unboxing (Dok. Pribadi)
Pembeli pertama Ninja ZX-10R Harry Affandy saat unboxing (Dok. Pribadi)

Otosia.com Sehari setelah seremoni serah terima unit dari PT Kawasaki Motor Indonesia dan sebagai konsumen pertama Ninja ZX-10R di Indonesia, Harry Affandy langsung melakukan modifikasi terhadap "mainan" barunya tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, sambil menunggu plat nomor turun Harry Affandy bersiap menghabiskan kocek sebesar Rp 100 juta untuk mendandani Ninja ZX-10R miliknya. Dari jumlah tersebut belum seluruhnya dibelanjakan.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Dari dana Rp 100 juta yang telah disiapkan, baru sebagian sudah digunakan. Misalnya saja, Harry sudah mengganti pelek bawaan motor dengan Marchesini warna biru seharga Rp 40 juta.

Pelek Marchesini seharga Rp 40 juta telah dipasang Harry

"Ganti pelek Marchesini biar lebih enteng dan enak bermanuver," ungkap Harry yang juga seorang Youtuber.

Next

Selain pelek, part lain telah diganti adalah sistem pengereman. Harry mengganti kaliper bawaan motor dengan Brembo Stilema, yang punya performa dua kali lipat dibandingkan standar. Sementara selang rem telah diganti dengan Hel Performance.

Begitu juga gir dan rantai. Harry menggunakan rantai EK Chain dan gir merek Supersprox. Untuk gir, Harry memilih warna biru agar serasi dengan pelek berkelir serupa. Komponen-komponen lainnya yang menjadi target modifikasi akan dipasangkan kemudian.

"Rencana saya akan modifikasi bodi dengan full kevlar dari Modifica Zone," tukasnya.

Next

Harry Affandy saat beraksi dengan motor barunya

Seperti diberitakan Otosia.com sebelumnya, Kawasaki Motor Indonesia melakukan unboxing dan penyerahan unit kepada customer Kawasaki New Ninja ZX-10R pertama di Indonesia.

Bertempat di Kawasaki Abdul Muis, Jakarta, penyerahan unit kepada pembeli pertama di Harry Affandy disiarkan di channel YouTube @Kawasaki Indonesia, Jumat (2/7/2021).

Next

Harry Afffandi merupakan biker enthusiast dan pecinta Kawasaki yang sebelumnya sudah memiliki Ninja ZX-10R model lama.

"Saya seorang biker enthusiast, yang juga penggemar Kawasaki Ninja ZX-10R sebelumnya. Itu sebabnya mengapa saya mau mencoba Ninja ZX-10R generasi terbaru ini," ujar Harry saat menerima serah terima unit.

Next

Harry siap menghabiskan Rp 100 juta untuk modifikasi

Harry sendiri sudah pernah menggunakam ZX-10R generasi sebelumnya, sehingga telah banyak merasakan kelebihan-kelebihan Ninja ZX-10R. "Menurut saya Kawasaki salah satu brand yang motornya jarang rewel, kencang dan jarang bermasalah," ungkapnya.

Kawasaki Ninja ZX-10R MY 2021 milik Harry berharga Rp 520 juta on the road DKI Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya