Pecah Rekor, Toyota Supra Milik Mendiang Paul Walker di Fast & Furious Terjual Rp7 Miliar

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Jun 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 17:15 WIB
Toyota Supra mendiang Paul Walker (Carscoops)
Toyota Supra mendiang Paul Walker (Carscoops)

Otosia.com Beberapa waktu lalu Toyota Supra yang pernah dikendarai mendiang Paul Walker di film Fast & Furious dilelang oleh Barrett-Jackson. Mobil yang dilelang itu merupakan Supra keluaran 1994.

Melansir Carscoops, kini Toyota Supra itu berhasil dilelang dengan harga fantastis, yakni $550.000 atau Rp7,9 miliar (Kurs $1=Rp14.464). Harga ini menjadikannya sebagai Supra termahal, bahkan akan menjadi rekor yang bertahan cukup lama.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

(c) Carscoops

Toyota Supra ini tak memiliki modifikasi tambahan. Tetap ditopang dengan mesin bertenaga 320 hp dan torsi puncak 427 Nm.

Sayangnya tidak sama seperti di film, performa tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 4-percepatan. Hanya saja tuas persneling disamarkan, sehingga terlihat seperti transmisi manual.

Next

(c) Carscoops

Untuk eksterior, mobil sport ini dicat dengan warna Lamborghini"s Candy Orange dengan grafis Nuclear Gladiator karya Troy Lee Designs. Bodykit Bomex mencakup bumper depan dan side skirt, serta dipadukan dengan spoiler belakang APR dan velg racing Hart M5 19 inci.

Sedangkan di interiornya sama persis dengan yang ada di film. Roda kemudi model balap palang tiga, pelapis biru di jok, dan speedometer tambahan di dasboard depan penumpang.

Next

(c) Carscoops

Perlu diketahui juga, Supra ini dibuat Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo, California, Amerika Serikat. Banyak modifikasi yang dilakukan untuk kemunculannya di film sebagai Supra Slap Jack. Namun beberapa saat kemudian dikembalikan ke kondisi aslinya.

Selain itu, pemilik baru Supra ini juga akan mendapatkan dokumentasi ekstensif dan sertifikat keaslian. Sehingga ia dapat membuktikan bahwa mobil tersebut asli bukan replika.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya