Masih Ada Peluang Besar Tim Balap Moto2 Indonesia Naik Podium di Catalunya 2021

Oleh Redaksi Otosia pada 06 Jun 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 06 Jun 2021, 16:00 WIB
Fabio Di Giannantonio (FOGM)
Fabio Di Giannantonio (FOGM)

Otosia.com Tim Federal Oil Gresini Moto2 begitu sibuk di paddock menyelesaikan persiapan balapan Moto2 Catalunya 2021 yang akan dihelat hari ini, Minggu (6/6). Hasil kedua pembalap besutan mereka cukup memuaskan meski masih banyak pekerjaan rumah yang harus dihadapi Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega sepanjang persiapan.

Berdasarkan kualifikasi yang digelar Sabtu kemarin (5/6), Di Giannantonio berhasi berada di posisi lima dengan menorehkan waktu 1”43,566 detik. Bulega masih harus terus memperbaiki performanya karena berada di posisi 16 dengan torehan waktu 1:44,158 detik.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)

Next

Banyak tantangan yang harus mereka hadapi. Pun Kondisi kedua pembalap memang tidak 100%. Sebab, insiden jelang balapan Moto2 Italia di Mugello pekan lalu membuat Bulega masih mengalami kendala nyeri di bagian bahu.

"Bagian pundak yang masih terasa nyeri menjadi kendala dan pastinya saya akan memakai painkiller untuk menghadapi balapan. Saya bisa tampil bagus di Q1 dengan catatan waktu 1:43,8 detik. Setelah melihat hasil sejak awal sesi latihan balapan dan juga saat pengetesan pribadi, secara keseluruhan kami cukup senang. Sayangnya saat Q2 saya kehilangan kemampuan mengendalikan akibat ban kehilangan sedikit cengkeraman di lintasan ini," tutur Bulega.

Next

Sementara itu, Di Giannantonio pun harus menahan highside saat sesi latihan Sabtu kemarin jelang hadapi kualifikasi Moto2 Catalunya. Namun, tanpa diduga meski dalam keadaan pasca insiden, pembalap bernomor 21 tersebut bisa mencatatkan waktu tercepat kelima. Diggia mengincar podium Moto2 Catalunya 2021 untuk kembali membuat bangga para pengguna motor & konsumen Federal Oil di Indonesia.

"Sesi latihan hasilnya naik turun. Kita mengalami awal yang buruk Sabtu pagi dan insiden di tikungan empat dengan kondisi pergelangan kaki kanan tidak 100%. Kami mendapatkan catatan baik di kualifikasi berkat pilihan menggunakan ban bekas di Q1 dan akhirnya bisa melangkah baik di Q2 – sejujurnya, ini hasil yang tidak terduga. Kami masih mencari tambahan laju motor, tapi sejauh ini semuanya berjalan lancar," ungkap Di Giannantonio.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya