Viral Detik-Detik Pengejaran Pemotor yang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Mei 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 24 Mei 2021, 18:45 WIB
Pengejaran pemotor yang diduga lakukan begal payudara (Instagram/jannah_ey)
Pengejaran pemotor yang diduga lakukan begal payudara (Instagram/jannah_ey)

Otosia.com Sebuah video pengemudi mobil mengejar pengendara sepeda motor viral di media sosial. Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @jannah_ey, pada Senin (24/5/2021).

Aksi kejar-kejaran itu diketahui lantaran pengendara sepeda motor melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan. Melalui keterangan video, pemilik akun, Jannah membeberapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada 23 Mei 2021 pukul 08.52 WIB.

Jannah dan suaminya yang sedang berkendara awalnya melihat seorang ibu yang sedang bersepeda seorang diri. Saat di jalan Industri Raya, tepatnya di depan pintu 5 Pasar Mobil Kemyoran, ibu tersebut dipepet oleh pengendara sepeda motor yang tak memiliki pelat nomor.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Pengejaran pemotor yang diduga lakukan begal payudara (Instagram/jannah_ey)

Setelah dipepet, ibu tersebut meneriaki si pengendara sepeda motor. Suami Jannah awalnya mengira si ibu dijambret.

"Suami klakson2 mobil agar pelaku berhenti jika memang tidak bersalah. Tapi pelaku justru tancap gas," tulis Jannah.

Suami Jannah memutuskan untuk terus mengejar pelaku. Dalam video, terlihat lalu lintas yang cukup lengang sehingga pelaku masih terus bisa dibuntuti oleh mobil.

"Akhirnya di Jl. HBR Motik Pelaku kita pepet dan menyenggol trotoar pembatas jalan lalu terjatuh. Suami tidak langsung menabrka, karena kalau meninggal, suami saya justru malah jadi tersangka." lanjutnya.

 

Next

Pengejaran pemotor yang diduga lakukan begal payudara (Instagram/jannah_ey)

Suami Jannah tampak turun dari mobil dan menghampiri pelaku. Terdengar pelaku juga diteriaki jambret, sehingga pengguna jalan lainnya pun ikut berhenti.

"Saat dipinggir jalan, suami sempat dicekek lehernya sama pelaku sambil teriak "mana buktinya???mana buktinya???". sampai leher suami belepotan bercak darah pelaku," katanya.

Ibu yang bersepeda ternyata juga mengarah ke lokasi pelaku terjatuh. Sehingga ibu tersebut dapat mengonfirmasi kebenaran kejadian yang dia alami. Bukannya dijambret seperti perkiraan awal, rupanya si ibu mengalami pelecehan seksual.

"Lalu dikonfirmasi kebenarannya, dan ternaya si ibu tersebut kena Begal p4yud4r4, Lantas si ibu spontan langsung pukul pelaku," tambahnya.

Next

Pengejaran pemotor yang diduga lakukan begal payudara (Instagram/jannah_ey)

Dalam video terlihat si ibu yang bersepeda emosi kepada pelaku. Dia mempertanyakan kepada pelaku, apakah pelaku tidak memiliki ibu sehingga dia tega melakukan hal tersebut.

Pengguna jalan dan suami Jannah kemudian memutuskan untuk memanggil polisi untuk menyelesaikan perkara tersebut. Pengguna jalan yang emosi sempat membuat motor yang dipakai pelaku masuk ke saluran air.

Tak lama polisi pun tiba di lokasi pelaku terjatuh. Kejadian itu menarik perhatian para pengguna jalan. Saat ini, peristiwa pelecehan seksual ini ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat.

"Penyakit masyarakat seperti ini pasti akan pelaku ulangi dikemudian hari jika masih berkeliaran di luar sana. Saya pun juga salut dengan si ibu sebagai korban, karena mau melanjutkan kasus ini ke Proses Hukum ke pihak berwajib, dan sudah ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat@polresmetrojakartapusat," ungkap pemilik akun.

Next

Pengejaran pemotor yang diduga lakukan begal payudara (Instagram/jannah_ey)

Video yang sudah ditonton ribuan kali itu pun ramai dengan respon netizen. Banyak netizen yang salut dengan apa yang dilakukan Jannah dan suaminya.

"ujur terharu banget ternyata masih banyak orang yang peduli. Panjang umur mas dan mbanya, Indonesia membutuhkan lebih banyak orang orang seperti kalian.????????," komentar @keziakht

"Baik bgt mba & suami bantuin ngejarrr, salutt????," komentar @stacylesmana

"Hebat mau bantu smp ngejar begitu. Jaman skrg belum tentu ada yg mau bantu ngejar kaya gitu," komentar @triaawhyn

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya