Dua Kali Jajal Aprilia RS-GP 2021, Andrea Dovizioso: Idealnya Satu Kali Lagi

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Mei 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 20:15 WIB
Tes Aprilia RS-GP di Sirkuit Mugello (Motogp.com)
Tes Aprilia RS-GP di Sirkuit Mugello (Motogp.com)

Otosia.com Tes kedua Aprilia RS-GP 2021 dilakukan oleh Andrea Dovizioso di Mugello, 12 Mei 2021 kemarin. Meski tes dua hari itu hujan, tampaknya ada hal lain yang bisa didapatkan dari tes tersebut.

Tes di tengah hari yang hujan itu tampaknya memberikan keuntungan bagi Aprilia menjelang MotoGP Le Mans yang juga diperkirakan kembali akan menjadi wet race seperti musim lalu.

"Emosi yang saya rasakan di trek Mugello unik. Kami tidak beruntung dengan cuacanya, tetapi kamimasih mencoba memanfaatkan pengujian selama dua hari ini," kata Dovi, dikutip dari Motogp.com.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

(c) MotoGP.com

Menurut mantan pembalap Ducati tersebut, cengkeraman Aprilia RS-GP 21 tidak ideal untuk kecepatan yang lebih tinggi. Maka itu kemudian tes tersebut lebih fokus kepada peningkatan kinerja RS-GP.

"Saya jelas punya beberapa ide, tapi saya ikir akan ideal jika memiliki kesempatan lain untk lebih mengenal Aprilia," lanjut pembalap asal Italia itu.

Next

Sementara itu, Diektur Teknis balapan Aprilia, Romano Albesiano mengatakan bahwa tes di Mugello itu adalah tes yang penting bagi mereka. Apalagi pengujian dilakukan dalam kondisi trek basah untuk pertama kalinya.

"Saya harus mengatakan bahwa Andrea cukup baik dalam kondisi ini, dengan waktu yang cukup menarik. Ada juga aspek ang kurang berhubungan dengan kinerja dan lebih pada saling mengenal satu sama lains ecara timbal balik. Dua hari di Mugello adalah kesempatan untuk belajar bagaimana lebih mengenal dan bekerja sama dengan baik," kata Albesiano.

Sumber: MotoGP.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya