Toyota Luncurkan Camry Terbaru, Bakal Tanding di Lintasan Balap

Oleh Redaksi Otosia pada 10 Mei 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 16:15 WIB
Toyota Camry versi balap (Carbuzz)
Toyota Camry versi balap (Carbuzz)

Otosia.com Toyota dan Toyota Racing Development (TRD) telah merilis Camry berperforma tinggi, yakni Toyota TRD Camry Next Gen.

Melansir Zing, mobil ini rupanya memang dikhususkan untuk ikut ajang balap. Toyota TRD Camry Next Gen akan ambil bagian dalam balapan Nascar Cup Series (NCS) di Amerika Serikat tahun depan 2022.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

(c) Carbuzz

Artinya, di ajang balap tersebut sedan ini akan bersaing dengan mobil-mobil dari merek lain, seperti Ford Mustang dan Chevrolet Camaro.

Secara desain, mobil ini dilengkapi dengan roda alumunium berukuran 18 inci. Kemudian dilengkapi dengan intake udara besar untuk meningkatkan pendinginan mesin.

Next

(c) Carbuzz

Sementara itu, bagian bodi dibuat dari komposit dan banyak mendapatkan ubahan. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan aerodinamika.

Berpindah ke belakang, buritan Camry Next Gen ini dilengkapi dengan diffuser besar berwarna hitam, merah dan putih. Alhasil penampilan mobil ini semakin berani.

Next

(c) Carbuzz

Sedan asal Jepang ini mendapatkan sejumlah ubahan untuk meningkatkan performa, seperti anti roll bar untuk meningkatkan tekanan di jalan saat mobil melaju kencang. Kemudian di bagian kabin dilengkapi dengan rangka baja untuk menjamin keselamatan pengemudi.

Untuk performa, sedan ini memiliki tenaga 550 atau 670 hp, tergantung lintasan balapnya. Performa tersebut dipadukan dengan transmisi sekuensial 5-percepatan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya