Tito Rabat Bakal Comback Balapan MotoGP, Gantikan Jorge Martin

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Apr 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 24 Apr 2021, 21:15 WIB
Tito Rabat (Motogp.com)
Tito Rabat (Motogp.com)

Otosia.com Usai kecelakaan hebat di Sirkuit Portimao pada MotoGP Portugal, Jorge Martin harus menjalani serangkaian operasi. Pembalap Pramac Racing itu menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona.

Martin mengalami patah tulang pada ibu jari kanan metacrpal, malleolus kanan, dan plat tibialis kiri. Martin pun harus melewatkan MotoGP Spanyo di Jerez pekan depan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Absennya Martin ini akan digantikan oleh mantan pembalap MotoGP, Tito Rabat. Bintang WorldSBK ini akan comeback menunggangi Ducati Desmosedici GP21.

Rabat dinilai cukup mumpuni, pasalnya sebelum dia ke WorldSBK, Rabat adalah pembalap Avintia Esponsorama Racing Ducati. Rabat juga baru melepas titel sebagai "pembalap MotoGP" akhir musim lalu setelah tiga musim membalap di kelas premier ini.

 

Next

Selain itu, pembalap asal Spanyol itu adalah Juara Dunia Moto2 2014. Sehingga Rabat sendiri sudah terbiasa dengan motor Ducati dan ban Michelin yang belakangan cukup meresahkan para pembalap MotoGP.

Sementara itu, Rabat diminta menggantikan Martin juga lantaran test rider Ducati, Michele Pirro sedang menjalani uji coba pribadi di Mugello pada 29-30 April 2021.

Sumber: Motogo.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya