Yamaha NMax Jadi Motor Dinas MotoGP 2021

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Apr 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 24 Apr 2021, 20:15 WIB
Yamaha NMax (visordown)
Yamaha NMax (visordown)

Otosia.com Kerjasaman antara Yamaha dengan Dorna telah terjalin sejak 2005. Sejak saat itu, Yamaha mulai memasok skuter paddock ajang balap MotoGP.

Rupanya kerjasama ini telah diperpanjang untuk tahun 2021 dan seterusnya. Melansir Visordown, skuter paddock yang dipilih adalah Yamaha NMax 125. Motor ini sendiri merupakan skuter paling laris di Inggris dan Eropa.

 

 (kpl/ahm)

Next

Sebanyak 25 motor NMax 125 yang akan disuplai Yamaha ke Dorna. Sejumlah skuter NMax tersebut akan dipakai di semua seri MotoGP, dimulai dari seri MotoGP Portugal lalu.

"Yamaha telah menjadi pemasok resmi skuter untuk Dorna Sports dan Kejuaraan Dunia MotoGP FIM sejak 2005 dan kami bangga kemitraan ini akan berlanjut pada 2021," kata Paolo Pavesio, Direktur Pemasaran dan Motorsport, Yamaha Motor Europe.

"Yamaha akan menyediakan armada NMAX 125 yang diperbarui, skuter yang, dengan kelincahan yang sangat baik, stabilitas yang mudah, kapasitas penyimpanan inbuilt yang besar dan DNA Yamaha yang sporty, telah menjadi buku terlaris di Eropa dan Asia dan sangat cocok untuk kebutuhan masyarakat. paddock MotoGP," tegasnya lagi.

Next

Sementara itu, pihak Dorna pun merasa senang atas kesepakatan ini. Apalagi Yamaha menyuplai skuter berkualitas dan andal yang cocok dipakai di paddock MotoGP.

"Kami sangat senang melanjutkan perjanjian lama kami dengan Yamaha dan agar mereka tetap menjadi pemasok skuter resmi Championship. Yamaha memasok skuter berkualitas, skuter andal untuk digunakan staf Dorna di paddock MotoGP dan untuk pengiriman logistik. Kejuaraan Dunia sepeda motor tercepat di dunia yang jauh lebih irit," ungkap Pau Serracanta, Direktur Pelaksana Dorna Sports.

"Saya sangat menantikan untuk mengendarai salah satu armada skuter NMAX baru, seperti semua rekan kami di lokasi," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya