Tercebur ke Danau, Pengemudi Mobil Akui Ikuti Petunjuk GPS

Oleh Redaksi Otosia pada 31 Mar 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 31 Mar 2021, 13:15 WIB
Tercebur ke danau gara-gara GPS (Facebook/Charlton Fire Department - MA)
Tercebur ke danau gara-gara GPS (Facebook/Charlton Fire Department - MA)

Otosia.com Ada banyak insiden yang terjadi akibat terlalu percaya dengna GPS. Mulai dari tersesat di hutan hingga tercebur ke perairan.

Insiden tercebur ke danau karena mengikuti petunjuk arah GPS pun terjadi kembali. Dilansir dari Autoevolution, seorang pengendara mobil tercebur di Danau Buffumville, Charlton, setelah  mengandalkan petunjuk GPS.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Dia mengemudi mengikuti rute yang disarankan oleh navigasi GPS di mobilnya. Departemen Pemadam Kebakaran Charlton menjelaskan bahwa pengemudi berhasil keluar dari mobilnya sendiri.

Tercebur ke danau gara-gara GPS (Facebook/Charlton Fire Department - MA)

Saat sudah di tepian, dia menunggu tim penyelamat untuk mengeluarkan kendaraannya dair danau. Mobil tersebut disebut hampir tenggelam sepenuhnya ke dalam air.

Next

Diketahui, pengemudi itu tak menggunakan aplikasi navigasi, tapi sistem GPS yang disematkan ke infotainmen mobil. Cara ini disebut jauh tidak akurat bahkan jika dibandingkan dengan Google Maps atau Waze, terutama jika sudah usang.

Sebelumnya, tak berselang lama dari insiden ini, pasangan dan satu ekor anjing terjebak di salju sekitar 24 jam, setelah menggunakan rute yang disarangkan Google Maps. Awal tahun ini, seorang pengemudi di Rusia tewas kedinginan setelah mobilnya mogok di rute yang tak pernah dipakai lagi karena mengikuti aplikasi yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya