Mobil Sport Kecil Andalan Toyota Akan Diluncurkan 5 April 2021?

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Mar 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 28 Mar 2021, 11:15 WIB
Toyota 86 (Cnet)
Toyota 86 (Cnet)

Otosia.com Gambar teaser peluncuran mobil baru dari Toyota dan Subaru sudah dirilis. Debut bersama ini akan dilakukan pada 5 April 2021 mendatang.

Melansir Cnet, sayangnya kedua merek otomotif itu tak memberi bocoran model mobil yang akan diluncurkan. Keduanya hanya menuliskan "Mari kita membuat mobil yang lebih baik bersama".

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Jika melihat rumor yang berkembang akhir-akhir ini, kemungkinan Toyota akan mengungkap generasi terbaru dari mobil sport kecil andalannya, yakni 86. Sebab mobil ini memiliki kaitan erat dengan Subaru BRZ yang telah dirilis sebelumnya.

Seperti yang diketahui, kedua mobil ini dikembangkan dari platform yang sama. Digadang-gadang bakal menggunakan mesin baru yang lebih bertenaga.

Next

Namun, pengungkapan Toyota 86 pada 5 April mendatang masih sebatas rumor. Sebab, menurut Best Car Web, peluncurkan mobil ini mundur hingga tahun depan. Pasalnya CEO Toyota, Akio Toyota ingin 86 bisa dibedakan dengan BRZ, terutama dalam sektor performa.

Menurutnya, 86 harus memiliki karakteristik sendiri, namun bukan berarti lebih kencang dari BRZ. Oleh karena itu, Toyota harus mengembangkan lagi 86 dan terpaksa menunda peluncurannya.

Next

Sebagai mobil kembar, spesifikasi dari 86 tak jauh beda dengan BRZ. Kemungkinan akan ditopang mesin empat silinder 2.4 liter. Mesin ini mampu menghasilkan 228 Hp dan torsi 184 Nm.

Namun jika Toyota ingin ada perbedaan dari kedua mobil tersebut, mungkinkah performa 86 lebih besar dan akan diluncurkan 5 April? Tunggu kabar selanjutnya di Otosia.com.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya