Ada-Ada Saja, Mobil Ringsek Bekas Ditabrak Kok Malah Dilelang

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Mar 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 23 Mar 2021, 19:45 WIB
Mobil ringsek dilelang (Copart via Carscoops)
Mobil ringsek dilelang (Copart via Carscoops)

Otosia.com Di pelelangan, biasanya mobil yang ditawarkan adalah mobil klasik, mobili langka, mobil sitaan atau mobil-mobil populer lain yang memang dijual lewat rumah lelang. Tapi, ada satu lagi mobil yang juga ikut dilelang, yaitu mobil ringsek.

Mobil ringsek bekas ditabrak ini adalah mobil contoh ya Otolovers. Seperti Ford Bronco 2021 pertama yang dipakai jadi mobil contoh kecelakaan.

Mobil ringsek dilelang (Copart via Carscoops)

Dilansir dari Carscoops, Ford Bronco 2021 ringsek itu dilelang melalui rumah lelang Copart. Ada 6 unit Bronco Sport yang dilelang. Kerusakan pada SUV itu pun bervariasi.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Trik Cari Suku Cadang Asli Tapi Harga Murah

Mobil ringsek dilelang (Copart via Carscoops)

Memang terdengar aneh saat orang memilih membeli mobil bekas contoh kecelakaan. Tapi yang belum banyak yang tahu adalah cara ini adalah trik mendapatkan suku cadang mobil asli dengan harga murah.

Misalnya, pada Bronco pertama yang dilelang dan berlokasi di Chicago, mobil ini hanya rusak di bagian belakang. Itu berarti, mesin 1.5L turbocharged 3-silinder harusnya masih dalam kondisi baik.

Interiornya pun aman dan tidak rusak. Setelah membeli dari pelelangan, bagian per bagian mobil itu bisa dipisah-pisah dan dipakai atau dijual kembali.

Next

Restorasi

Sementara itu, jika tak ingin hanya mengambil suku cadangnya maka mobil bekas contoh tabrakan itu bisa direstorasi. Asalkan, kerusakannya benar-benar minim.

Mobil ringsek dilelang (Copart via Carscoops)

Bukan seperti modek Bronco Big Bend warna hitam yang terbakar. Sangat sedikit bagian mobil yang bisa dipulihkan. Jika demikian, pilihan untuk mengambil suku cadangnya saja akan lebih baik.

Perlu diingat, mobil-mobil bekas contoh tabrakan seperti Ford Bronco 2021 yang dilelang itu biasanya juga dijual dengan harga murah.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya