Ikuti Sang Kakak, Yamaha Lexi Akan Dapat Teknologi Y-Connect?

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Mar 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 19 Mar 2021, 12:15 WIB
Yamaha Lexi (Otosia.com/ Nazar Ray)
Yamaha Lexi (Otosia.com/ Nazar Ray)

Otosia.com PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi pabrikan pertama yang menggunakan teknologi Connected di segmen motor matic 150 cc. Fitur yang disebut Yamaha Connect (Y-Connect) ini awalnya disematkan pada Yamaha NMax dan diikuti oleh Yamaha Aerox.

Lantas, apakah teknologi Y-Connect juga akan disematkan di anggota terkecil dari keluarga Maxi, Yamaha Lexi? Terkait hal itu, Antonius Widiantoro, Public Relation Manager PT YIMM pun berkomentar.

 (kpl/crn)

Next

"Kami lihat dulu kebutuhan dari masyarakat. Kami terus pelajari kemungkinan itu (Y-Connect untuk Yamaha Lexi). Tapi untuk sekarang saya masih belum bisa memastikan," terang Anton di sela Media Offroad School di sirkuit Cargloss belum lama ini.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Y-Connect membuat motor dapat terhubung ke smartphone. Informasi yang disajikan pun beragam, seperti konsumsi bahan bakar, penunjuk lokasi kendaraan, dan pengingat servis.

Next

Untuk saat ini, fitur Y-Connect bisa dinikmati di All-new Yamaha NMax Connected yang dibanderol Rp31-33,75 juta. Sedangkan All-new Yamaha Aerox Connected ditawarkan dengan harga Rp25,5-29,5 juta (OTR Jakarta).

Seandainya Y-Connect benar-benar disematkan pada Yamaha Lexi, maka adik Yamaha NMax itu menjadi skuter matik (skutik) 125 cc pertama di kelasnya yang instrumen panelnya dapat terhubung ke smartphone. Menarik untuk ditunggu.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya