Tim Balap Valentino Rossi Berpotensi Jadi Tim Satelit Aprilia, Andrea Dovizioso Pembalapnya

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Mar 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 19 Mar 2021, 08:15 WIB
Andrea Dovizioso (Instagram/andreadovizioso)
Andrea Dovizioso (Instagram/andreadovizioso)

Otosia.com Kabar tentang tim satelit Aprilia sudah cukup lama berhembus. Kini Aprilia juga tengah mendapatkan atensi lantaran Andrea Dovizioso yang akan menjalani tes menggunakan RS-GP di Jerez, pada pertengahan April 2021 nanti.

Dilansir dari Corsedimoto, Aprilia dinilai akan memiliki masa depan cerah. Pasalnya tim balap milik Valentino Rossi, VR46 yang akan menjadi tim satelit Aprilia.

Lalu kabar selanjutnya menyebut ada kemungkinan Andrea Dovizioso yang akan turun menjadi pembalap tim satelit itu. Perpaduan itu dinilai akan memberikan hasil yang cukup menarik untuk dinantikan.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Lalu mengapa Dovizioso kini malah akan menjajal RS-GP? Sebagai informasi, saat Dovizioso tak melanjutkan kerja samanya dengan Ducati, pembalap asal italia itu sudah pernah menolak tawaran Aprilia.

Kata-kata dan penampilan Aleix Espargaro kemungkinan yang memikat dan membuat Dovi penasaran. Pada akhir tes MotoGP di Sirkuit Lossail, Qatar, Espargaro memuji performa RS-GP baru, baik dari sasisnya maupun fairing aerodinamis baru.

Espargaro bahkan menorehkan hasil yang cukup memuaskan saat tes di Qatar. Meskipun sebaliknya, Lorenzo Savadori justru tampak kesulitan menaklukkan RS-GP.

Next

(c) Twitter/ApriliaOfficial

"RS-GP 2021 sudah berkembang. Meski begitu ini bukan berarti tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami tidak bisa mencoba semua yang kami inginkan dan yang terpenting hanya dalam balapan kami akan benar-benar memahami level kami. Namun, kami harus tetap berusaha bahwa kami akhirnya bisa berkompetisi di grup yang terbaik," kata Espargaro.

Soal sepeda motor balap, Espargaro mengakui bahwa Yamaha M1 adalah salah satu motor terbaik di dunia dan paling stabil. Tapi, RS-GP 2021 memiliki bobot yang lebih berat, downforce dan semakin lincah.

Next

"Ini jauh lebih berat, setelah simulasi balapan saya benar-benar kelelahan. Dari sudut pandang saya, Yamaha adalah salah satu motor terbaik di dunia dan paling stabil. Kami akan sedikit ke arah ini dengan meningkatkan sasis," katanya.

Kemungkinan lain bahwa Dovi akhirnya menerima tawaran Aprilia meskipun masih hanya sekadar pengujian adalah prediksi tentang tim satelit Aprilia.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya