Jajal Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Tak Cuma Edisi Spesial

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Mar 2021, 10:45 WIB
Diperbarui 18 Mar 2021, 10:45 WIB
Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary (Istimewa)
Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary (Istimewa)

Otosia.com Belum lama ini redaksi Otosia diajak PT Piaggio Indonesia untuk menjajal langsung produk spesial sekaligus terbarunya, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary. Motor gede itu sebelumnya telah dirilis pada penghujung 2020 lalu.

Seperti namanya, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary merupakan sebuah motor bergaya balap lawas atau cafe racer. Selain itu, kehadirannya juga menjadi edisi spesial ulang tahun ke-10 dari Moto Guzzi V7 III.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Secara fisik, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary memang kental dengan nuansa lawas. Lampu utama, stoplamp, dan sepasang panel meter analog berbentuk bulat, tangkinya dibuat melengkung halus, serta di stang terpasang spion bar-end.

Meski mengusung gaya klasik, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary tetap memiliki berbagai teknologi modern, seperti full-LED lighting, sistem MGCT (Moto Guzzi Controllo Trazione) atau traction control, dan sistem pengereman ABS.

Next

Nuansa cafe racer pada Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary semakin terasa berkat hadirnya cover buntut tawon di jok belakang. Otomatis, motor ini mengusung konsep single-seater atau tidak bisa mengangkut penumpang.

Penggunaan stang under-yoke atau di bawah segitiga dan posisi foot-step dibuat lebih mundur juga menambah kesan sporty. Badan otomatis menunduk dengan kaki yang ditarik ke belakang, khas motor balap.

Next

Menariknya, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary tidak hanya edisi spesial. Ada penyempurnaan di sektor mesin V-Twin transversal atau melintang dengan kapasitas 744 cc berpendingin udara.

Dapur pacu baru ini terasa lebih halus dan responsif dibanding Moto Guzzi V7 II. Peningkatan di performanya juga tak terlepas dari tenaganya yang naik menjadi 52 hp dengan torsi maksimum mencapai 60 Nm.

Next

Getaran di stang, kaki, dan jok juga berkurang drastis dari model sebelumnya. Tentu hal ini mampu membuat pengendara Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary menjadi tidak cepat lelah, terlebih ketika berkendara dalam waktu yang relatif panjang.

Di Indonesia, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary ditawarkan dengan harga Rp535 juta (OTR Jakarta). Untuk pembelian tunai, konsumen bisa mendapat sejumlah aksesori resmi gratis senilai Rp50 jutaan, serta ada kredit 0 persen jika dipinang secara kredit.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya