Fakta di Balik Moge Ducati Ratusan Juta yang Dipakai Jualan Siomai

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Feb 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 12:15 WIB
Pedagang syomai pakai moge (Instagram/theornj)
Pedagang syomai pakai moge (Instagram/theornj)

Otosia.com Sudah menjadi hal yang biasa melihat penjual makanan menjajakan dagangannya menggunakan sepeda motor. Mulai dari penjual bakso keliling sampai syomai keliling.

Tapi ada yang tak biasa dengan pedagang syomai dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram Ahmad Theo Hendra. Dia terlihat berdagang syomai menggunakan Ducati Diavel Red Carbon.

Dia menggunakan moge seharga Rp 299 jutaan itu untuk keliling menjajakan syomai di sekitar BSD CIty, Tangerang Selatan. Dalam video, terlihat Theo menghampiri sebuah diler. Di atas Ducati Diavel yang ditungganginya, tampak gerobak siomay mini lengkap dengan bumbunya.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

(c) Instagram/theornj

Begitu berhenti, Theo segera menyiapkan piring dan bumbu untuk membuat siomay pesanan dua orang pembeli. Menurut Theo, dia jualan dari pagi sampai sore tapi baru ada pelanggan yang membeli siomay.

"Padahal, sejak pagi hingga sore hari, jualannya baru dibeli sebanyak tiga kali," tulis Theo di video.

Kendati baru tiga orang yang beli siomay, Theo tetap bersyukur. Padahal hasil jualannya tidak mungkin cukup untuk setoran. Dia pun mengaku akan terus keliling berjualan siomay dengan moge Ducati Diavel miliknya hingga semua jualannya habis.

"Alhamdulillah jualan siomayku habis. Dari pagi sampe sore jualan cuman 3 piring, mana mau setoran," imbuh Theo.

Next

Aksi Theo ini menuai rasa simpati dari netizen. Namun mereka juga penasaran dengan Theo yang berjualan siomay tapi pakai moge harga Rp299 juta. Akhirnya terungkap bahwa Theo sebenarnya bukan kang siomay. Dia hanya membuat konten di akun Instagram dan TikTok miliknya.

(c) Instagram/theornj

Theo merupakan manager showroom khusus menjual moge di sekitar kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Dia menceritakan ide membuat video muncul saat melihat ada kang siomay lagi jualan di depan showroom.

"Aslinya penjual siomay pakai sepeda, cuma saya sewa (gerobaknya)," ungkap Theo.

Next

Ketika membeli siomay, Theo mendengar keluhan kang siomay yang bilang kalau dagangannya hari itu sepi. Mendengar itu, Theo tergerak hatinya untuk menolong kang siomay dengan memborong semua jualannya.

"Yaudah setorannya saya tanya berapa. Setelah dijawab ya sudah saya tombokin asal saya boleh pinjem gerobak siomaynya," jelas Theo.

Selanjutnya, Theo punya ide bikin video yang bercerita tentang penjual siomay yang sepi pembeli tapi naik Ducati Diavel Red Carbon.

Next

Penulis: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya