Gara-gara Hancurkan Supercar Ferrari, Polisi Inggris Digugat Seorang Narapidana

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Feb 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 18:15 WIB
Ferrari dihancurkan (Zing)
Ferrari dihancurkan (Zing)

Otosia.com Seorang narapidana bernama Zahid Khan menuntut Departemen Kepolisian West Midlands (Inggris). Hal itu lantaran Ferrari 458 Spider miliknya telah dihancurkan oleh kepolisian setempat. Alasannya karena supercar milik pria berumur 35 tahun itu tidak dilengkapi asuransi dan sudah rusak.

Melansir Zing, awal ceritanya sendiri saat Khan pada 2017 lalu dihukum atas sebuah penipuan dan penggunaan properti. Karena kejahatan itu, ia mendapatkan hukuman penjara 10 tahun. Hanya saja Khan melarikan diri ke Dubai.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Kemudian supercar Ferrari 458 Spider miliknya ditemukan oleh kepolisian setempat. Setelah diselidiki, ternyata mobil tersebut tak memiliki asuransi yang valid dan diberi peringkat B. Artinya mobil tersebut tidak dapat dioperasikan karena telah rusak.

Setelah itu, pada Maret 2019 Ferrari 458 spider itu dihancurkan berdasarkan hukum Inggris. Karena hal itulah, Khan kemudian menuntut Departemen Kepolisian West Midlands.

Next

Ternyata sebelumnya Khan sudah mengirim surat kompensasi kepada pihak kepolisian. Namun sayangnya surat tersebut ditolak. Lebih lanjut, kepolisian tetap melakukan penindakan sesuai peraturan.

"Saat ini, kami telah menerima pemberitahuan pengadilan tentang gugatan ini dan kami akan bekerja dengan pengadilan sesuai dengan peraturan," kata seorang perwakilan dari Departemen Kepolisian West Midlands.

Untuk saat ini, pihak kepolisian masih mengupayakan proses ekstradisi Khan ke Inggris. Diketahui, ia masih berada di Dubai.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya