Selain Toyota Raize, Toyota GR Yaris Juga Siap Mengaspal di Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Feb 2021, 20:45 WIB
Diperbarui 14 Feb 2021, 20:45 WIB
Toyota GR Yaris (Toyota)
Toyota GR Yaris (Toyota)

Otosia.com Toyota Raize tampaknya akan dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia pada 2021 ini. Selain itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memboyong kembaran SUV 5-seater tersebut, Daihatsu Rocky.

Rupanya, ada 1 mobil baru lagi yang siap dihadirkan PT TAM di Indonesia, yakni Toyota GR Yaris. Seperti Toyota Raize, hot-hatchback tersebut juga telah tercatat di Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 1 Tahun 2021.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

Berdasarkan dokumen tersebut, Toyota GR Yaris tercatat hanya memiliki 1 varian dengan nama GR YARIS 1.6T M/T. Jelas, mobil ini akan dibekali mesin 3-silinder 1.600 cc turbocharger, serta dikawinkan dengan transmisi manual.

Artinya, mesin Toyota GR Yaris di Indonesia sama dengan versi global, bertenaga 251 hp dengan torsi maksimum mencapai 360 Nm. Dapur pacu ini kemungkinan juga dipadu dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Next

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi resmi terkait kehadiran Toyota GR Yaris. Tapi, Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM sempat menyebut bahwa animo masyarakat terhadap mobil tersebut cukup tinggi.

"Konsumen sudah banyak yang tertarik. Tapi, untuk saat ini akan kami pelajari lebih dulu kondisi market di Indonesia. Jadi saya belum bisa memberi informasi terkait Toyota GR Yaris di Indonesia," terang Anton di akhir 2020 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya