Tesla Bukan yang Pertama, Ini Deretan Mobil yang Dibeli Pakai Bitcoin Sejak 2013

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Feb 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 14 Feb 2021, 08:15 WIB
Toyota Prius yang dibeli menggunakan Bitcoin (The Drive)
Toyota Prius yang dibeli menggunakan Bitcoin (The Drive)

Otosia.com Pekan lalu, Tesla membuat pengumuman yang menghebohkan. Bos Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa pihaknya bisa menerima pembayaran pembelian mobil listrik Tesla menggunakan Bitcoin sebentar lagi.

Pengumuman itu dibuat usai Tesla membeli USD 1,5 miliar Bitcoin. Tak hanya membuat pengumuman tentang transaksi menggunakan cryptocurrency itu, tapi apa yang dilakukan Tesla juga memengaruhi pasar.

Nilai Bitcoin langsung meroket. Satu Bitcoin bahkan kini bernilai setara dengan USD 48.500. Nilai itu bahkan melampau harga satu unit mobil listrik Tesla Model 3 standar.

Tapi rupanya, Tesla bukan yang pertama yang menggunakan cryptocurrency untuk transaksi pembelian mobil seperti diberitakan The Drive. Beberapa tahun lalu, transaksi menggunakan cryptocurrency untuk membeli mobil sudah dilakukan, ada yang membeli secara personal dari orang ke orang ada juga yang membeli ke dealer.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Toyota Prius

Salah satu mobil pertama yang dibeli menggunakan Bitcoin adalah Toyota Prius. Pada 2013 lalu, Toyota Prius dibeli menggunakan bitcoin seharga 1.000 BTC.

 

Next

Lamborghini Gallardo

Mobil lannya yakni supercar. Lamborghini Gallardo 2014 itu dibeli dari dealer pada 10 Desember 2013 menggunakan 216 Bitcoin.

(c) The Drive

Next

Tesla Model S

Tesla Model S bekas juga pernah dijual menggunakan cryptocurrency. Mobil listrik itu dibeli dari dealer mobil bekas seharga 91,4 Bitcoin.

Next

Lamborghini Huracan

Seorang Youtuber, peter Saddington membeli Lamborhini Huracan 2015 menggunakan Bitcoin. Dia membeli supercar itu pada 2017 dengan membayarkan 45 Bitccoin.

 

Next

Nissan Sentra

Generasi kelima Nissan Sentra juga dibeli menggunkaan Bitcoin pada 2014 lalu d New Hampshire. Kala itu pembeli membayar Nissan Sentra menggunakan 2,3 Bitcoin.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya