Toyota dan Subaru Dikabarkan Sedang Mengembangkan Mobil Hatchback Baru

Oleh Redaksi Otosia pada 11 Feb 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 11 Feb 2021, 11:15 WIB
Toyota 86 (Carbuzz)
Toyota 86 (Carbuzz)

Otosia.com Subaru dan Toyota sudah pernah menghasilkan produk kolaborsi, yakni Subaru BRZ dan Toyota 86. Mobil sport entry-level cukup sukses di pasaran.

Kini dua pabrikan otomotif asal Jepang itu dikabarkan akan kembali berkolaborasi untuk mengembangkan mobil hot-hatchback. Dilansir dari Best Car Web, hot-hatch tersebut akan menggunakan sistem AWD alias All-Wheel-Drive.

Rumor tersebut menyebutkan bahwa hatchback baru itu akan seukuran Impreza baru. Pengembangan mobil ini disebut sebagai proyek Super AWD yang juga mengembangkan Yaris GR.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Corolla GR

Hanya saja hatchback baru itu disebut tidak akan menggunakan sistem AWD yang sama dengan Yaris. Sedangkan tenaga hatchback baru tersebut disebut akan menggunakan meisn boxer 4-silinder 2.4L turbocharged.

Hot-hatchback Subaru itu disebut akan dibuat untuk pasar Amerika Serikat. Sementara untuk versi Toyota, kabarnya mobil ini akan menjadi Corolla GR.

Jika kabar ini benar, maka mobil baru itu akan diposisikan di bawah WRX atau menjadi WRX dan WRX STI baru. Mobil baru ini kabarnya akan diungkap pada September 2022.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya