Review: Yamaha Gear 125, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Feb 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 05 Feb 2021, 12:15 WIB
Yamaha Gear 125 (Otosia.com/ Cornelius Candra)
Yamaha Gear 125 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Menjelang penghujung 2020 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi merilis Yamaha Gear 125. Skuter matik (skutik) ini diposisikan sebagai kendaraan harian yang multifungsi.

Selama sepekan lalu, redaksi Otosia pun menggunakan Yamaha Gear 125 sebagai kendaraan harian. Terlebih dengan mesin generasi 125 Yamaha, 1-silinder 125 cc bertenaga 9,4 hp dan torsi maksimumnya mencapai 9,5 Nm.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Dapur pacu tersebut sangat cukup untuk kendaraan harian. Melibas jalanan perkotaan yang membutuhkan kemampuan stop-and-go juga sangat mudah, akselerasinya terasa mantap dan tenaganya konstan dari putaran bawah sampai atas. Konsumsi bahan bakarnya pun irit. Dengan metode full-to-full, kami mencatatkan efisiensi hingga 47 km/liter.

Yamaha Gear 125 juga memiliki kenyamanan yang cukup baik. Joknya relatif empuk untuk sebuah skutik entry-level. Selain itu, suspensi depan dan belakang mampu memberikan peredaman yang baik serta stabil, termasuk ketika melibas speed-trap.

Next

Pengendara dengan tinggi di atas 170 cm pun masih nyaman mengendarai Yamaha Gear 125. Pasalnya, ruang di dek depan cukup lega sehingga kaki tidak sampai menempel dengan laci sebelah kiri. Bahkan, konsol tersebut mampu memuat 1 botol air mineral sebesar 600 ml, serta terdapat 12V power-socket.

Dek kaki Yamaha Gear 125 pun cukup lebar dan panjang. Selain itu, terdapat foot-step tinggi yang dikhususkan untuk anak-anak. Sayangnya, pijakan penumpang cenderung kecil sehingga kurang nyaman untuk perjalanan yang relatif panjang.

Next

Sayangnya, ada beberapa kekurangan pada Yamaha Gear 125. Bagasinya tak terlalu besar, hanya berkapasitas 10,2 liter. Tentu ruang di bawah jok ini tidak bisa digunakan untuk menyimpan helm. Selain itu, speedometer motor matic ini masih menggunakan sistem analog.

Sekarang pilihan kami kembalikan ke Otolovers. Dengan harga Rp16,75-17,35 juta (OTR Jakarta), apakah Yamaha Gear 125 layak untuk dipinang? Menurut kami, dengan beragam kenyamanan dan fiturnya, motor matic ini patut dipertimbangkan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya