Pertamina Mandalika SAG Rekrut Pembalap Bule Lagi untuk Balap FIM CEV

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Feb 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 02 Feb 2021, 17:45 WIB
Piotr Biesiekirski (SAG Racing Team)
Piotr Biesiekirski (SAG Racing Team)

Otosia.com Akhir Desember 2020 lalu, Pertamina Mandalika SAG Team mengumumkan pembalap Moto2 untuk musim 2021. Semula banyak yang menyangka bahwa tim balap Indonesia itu akan menggunakan Dimas Ekky.

Tapi pengumuman itu menyebutkan nama lain, yakni Bo Bendsneyder. Sementara itu, Dimas Ekky rupaya akan disiapkan untuk CEV Moto2. Sehingga pembalap asal Indonesia itu biasa benar-benar siap bertarung di kelas Moto2.

"Kami juga mempersiapkan Dimas Ekky untuk CEV Moto2 agar siap untuk pertarungan Moto2 di masa depan seperti yang disarankan Dorna dan kami akan mengisi tempat penggati dan wild card kami di musim 2021 dengan Dimas," kata Presiden Mandalika Racing Team, Rapsel Ali melalui siaran pers kala itu.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Selain rencana dengan Dimas Ekky, rupanya Pertamina Mandalika SAG EUVIC memiliki pembalap lain. Melalui siaran pers yang diterima Otosia.com, Senin (1/2/2021), Pertamina Mandalika SAG EUVIC Team mengonfirmasi akan berpartisipasi dalam ajang Moto2 European Championship 2021.

(c) SAG Team

Pertamina Mandalika SAG EUVIC Team mengikuit FIM CEV Repsol itu dengan menggunakan pembalap asal Polandia, Piotr Biesiekirski.

"Dengan bangga kami mengonfirmasi partisipasi dalam FIM CEV Repsol. Kami senang terlibat dalam proyek yang membantu pembalap muda untuk tumbuh secara profesional dan tahun ini kami memutuskan untuk membawa pembalap muda Polandia, Piotr Biesiekirski yang memiliki banyak potensi untuk tampil di musim yang hebat," kata Kepala Tim Edu Pirales.

Next

Pembalap berusia 19 tahun itu akan menggunakan sepeda motor dari Kalex dari tim yang bermarkas di Barcelona. Tim juga akan bekerja sama dengan teknisi berpengalaman dan berkualitas untuk mewujudkan kemenangan di proyek ambisius itu. Sehingga Piotr bisa mendapatkan hasil terbaik.

(c) SAG Team

Piotr juga nantinya akan diberi Wild Card untuk Kejuaraan DUnia Moto2. Selain Piotr, akan ada pembalap kedua yang hingga saat ini belum diputuskan.

FIM CEV Repsol sendiri adalah kejuaraan internasional yang merupakan jalur utama menuju MotoGP bagi para pembalap muda. FIM CEV Repsol 2021 akan dimulai pada akhir pekan, 25 April 2021 di Circuito do Estoril di Portugal.

Next

Incar Wild Card

Sementara itu, Piotr mengungkapkan bahwa dia memang menantikan musim ini. Beberapa tahun terkahir diabanyak belajar dan membuat kemajuan yang solid.

"Kami sudah menguji bersama dua kali tahun lalu dan saya tahu bahwa kami memiliki nilai dan ambisi yang sama. Tujuan utama saya adalah balapan sepenuhnya di Kejuaraan Dunia, jadi kami juga akan mengincar wild card Wild Card Grand prix tahun ini," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya