Viral Seorang Kakek Naik Perahu di Jalan Raya saat Banjir, Berdampingan dengan Truk

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Jan 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 16:45 WIB
Perahu di jalan raya (Instagram @info_kejadian_banjarmasin)
Perahu di jalan raya (Instagram @info_kejadian_banjarmasin)

Otosia.com Kalimantan Selatan baru saja ditimpu musibah banjir. Air pun diketahui menggenangi jalan protokol di Kota Banjarmasin, seperti di Jalan Ahmad Yani Km 3-7, Jalan Kelayan, dan rumah warga.

Di tengah banjir yang terjadi, viral seorang kakek alias kai menaiki perahu dan melintas di sebuah jalan. Ia terlihat sangat santai mendayung seperti berada di sungai.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Melansir akun Instagram @info_kejadian_banjarmasin, sambil mengayuh sendiri perahunya, pria ini berjalan melintasi sebuah jalan protokol berbarengan dengan mobil atau bahkan truk yang berjalan di pinggir jalan.

"Kondisi Jl Ayani KM 4-6 Banjarmasin, Rabu (20/01)," tulis pemilik akun sebagai caption unggahannya tersebut, dilihat Kamis (21/1/2021).

Sementara itu, banjir yang terjadi di kalimantan Selatan ini memang sudah menimbulkan banyak kerugian. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut saat ini sudah 100 ribu warga yang terdampak banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Disebutkan ada sebanyak 25 kelurahan yang terdampak banjir cukup dalam, dan yang terbanyak di Banjarmasin Timur yakni sembilan kelurahan.

 

Next

Komentar warganet

Video ini telah ditonton sebanyak 39.574 kali. Beragam tanggapan netizen pun membanjiri kolom komentar. Ada dari mereka yang menyebut jika kejadian ini merupakan momen langka.

"Momen yg langkah kai lewat kota naik jukung," komentar akun @alexaisya

"Mantap kai dengan kearifan lokal,mudahan pian sehat trs," tambah akun @anindya.edy

"Tempat sy dibesarkan dulu, km 5,5, semoga cepat pulih tanah kelahiranku," pungkas akun @fxherupurwanto.

Next

 

Penulis: Arief Aszhari

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya