Tes Pramusim di Sepang Batal, Peluncuran Tim MotoGP 2021 Secara Virtual

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Jan 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 14:45 WIB
Rider MotoGP (Twitter/DucatiCorse)
Rider MotoGP (Twitter/DucatiCorse)

Otosia.com Tes pramusim MotoGP 2021 di Sepang, Malaysia resmi dibatalkan. Keputusan ini diambil menyusul pembatasan perjalanan dan lockdown yang diterapkan di Malaysia 14 hari ke depan akibat darurat COVID-19.

Melihat kondisi terbaru di Malaysia serta pandemi COVID-19 yang masih mengganas, beberapa tim MotoGP bergerak cepat. Monster Yamaha dan Ducati akan meluncurkan tim MotoGP 2021 secara virtual.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Melansir Crash.net, tim Yamaha yang sudah tak diperkuat Valentino Rossi akan meluncurkan tim MotoGP 2021 pada 15 Februari mendatang. Fabio Quartararo bersama Maverick Vinales akan mengungkap motor YZR-M1 terbaru. Peluncuran ini sendiri akan disiarkan langsung di situs web dan media sosial mereka.

Kemudian Ducati akan melakukan peluncuran virtual pada 9 Februari mendatang. Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan tampil bersama Desmosedici 2021.

Sayangnya langkah ini belum diikuti oleh tim-tim lainnya. Repsol Honda kabarnya juga akan meluncurkan tim MotoGP 2021 mereka secara virtual. Hanya saja tanggal pastinya belum dikonfirmasi.

Next

Selain ketiga tim besar itu, yang patut disorot peluncuran motor dan timnya adalah tim lokal Malaysia, Petronas Yamaha. Juara dunia 9 kali, Valentino Rossi akan bertandem dengan Franco Morbidelli di tim tersebut.

Dengan kondisi terbaru di Malaysia, acara peluncuran tim Petronas Yamaha diprediksi akan berlangsung secara virtual.

Sekadar informasi, di tahun-tahun sebelumnya peluncuran tim MotoGP dilakukan sebelum atau sesudah tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya