Mobil Polisi Disusupi Ular Piton, Bikin Orang Kocar-Kacir

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Jan 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 18:15 WIB
Evakuasi ular piton (Instagram/cetul22)
Evakuasi ular piton (Instagram/cetul22)

Otosia.com Ruang mesin kerap menjadi tempat "nyaman" persembunyian binatang. Mulai dari tikus, tupai, hingga ular. Tak hanya ular kecil, bahkan ular piton.

Seperti yang ditemukan di ruang mesin mobil dinas polisi. Evakuasi ular tersebut pun terekam video dan beredar di media sosial.

Pada video yang dibagikan akun Instagram @cetul22, terlihat beberapa orang berada di sekitar mobil dinas polisi bertuliskan TIMSUS PENINDAK PELANGGAR PROKES COVID.

"Penyelamatan seekor ular yang masuk ke mesin mobil.

.

Ular sering bersembunyi di bawah kap mesin. Kap mesin dipilih ular sebab ruang tersebut gelap, hangat, dan aman. Bagi ular ruang itu layaknya lubang tempat mereka bersembunyi." begitu tertulis pada kolom caption.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

(c) Instagram/cetul22

Seorang polisi kemudian membuka kap mesin dan sesegera mungkin mnejauh. Saat kap mesin terbuka, terlihat ular piton yang meringkuk di sudut ruang mesin mobil.

Ular tersebut kemudian berusaha dikeluarkan. Sempat melakukan perlawanan, tapi seseorang berhasil membuatnya sedikit menurut meski tetap terlihat mencoba kabur.

Next

Beberapa netizen yang mengomentari video yang diunggah 6 Januari 2021 itu mempertanyakan mengapa ular itu bisa bersarang di kap mesin. "Kok bisa masuk dlm kap mesin drmna ya min kan tu uler gede ih," komentar @eka_citrayulia

"Akibat hutan jadi gedung bertingkat .. jadi dia ga punya tempat tinggal lagi untuk bersembunyi," komentar @hafiz.alfiansyahh

"Pawangnya kayak nangkep cacing, santuy ????," komentar @winda.fals

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya