Honda City Hatchback Siap Masuk Indonesia, Gusur Honda Jazz?

Oleh Redaksi Otosia pada 04 Jan 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 04 Jan 2021, 17:45 WIB
Honda CIty Hatchback (Honda Thailand)
Honda CIty Hatchback (Honda Thailand)

Otosia.com Desas-desus masuknya Honda City Hatchback di Indonesia telah santer terdengar sejak akhir 2020 lalu. Bahkan, mobil baru ini disebut-sebut akan menggantikan peran Honda Jazz di pasar otomotif Tanah Air.

Rupanya, PT Honda Prospect Motor (HPM) benar-benar memiliki rencana untuk menghadirkan Honda City Hatchback. Pasalnya, mobil ini telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Pada laman tersebut, Honda City Hatchback tercatat dengan kode CITY HB 1.5L RS CVT dan CITY HB 1.5L RS MT. Kemungkinan, mobil ini hanya memiliki varian RS dan mengusung mesin 1.500 cc. Dapur pacu tersebut tersedia dalam 2 pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis CVT.

Artinya, mesin Honda City Hatchback di Indonesia akan berbeda dengan versi Thailand. Di Negeri Gajah Putih, pengganti Honda Jazz ini dibekali dapur pacu 1.000 cc turbocharger VTEC. Bahkan, hadir pula varian hybrid yang lebih ramah lingkungan.

Next

Sebelumnya, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, juga sempat menunjukkan ketertarikannya pada Honda City Hatchback. Tapi, ia belum menyebut bahwa mobil ini akan menggantikan peran Honda Jazz.

"Kalau kami lihat, Honda City Hatchback memang desainnya sangat sporty, cocok sekali dengan DNA Honda dan konsumen di sini (Indonesia). Apakah Honda City Hatchback akan menggantikan Honda Jazz? Apakah akan diluncurkan di Indonesia? Atau keduanya berjalan berdampingan? Terus terang, semua itu masih kami pelajari sampai sekarang," terang Yusak Billy.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya