Pol Espargaro Akui Tidak Mungkin Kalahkan Marc Marquez

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Des 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 29 Des 2020, 16:15 WIB
Pol Espargaro (Instagram/polespargaro)
Pol Espargaro (Instagram/polespargaro)

Otosia.com Pol Espargaro akan melanjutkan karir balap MotoGP bersama Repsol Honda pada musim 2021. Dia akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez, yang kini masih menjalani masa pemulihan pasca cedera di Jerez, Juli 2020 lalu.

Rupanya, Espargaro tak sabar untuk segera masuk ke garasi Honda untuk bisa membandingkan data telemetri milik Marquez. Sejak menandatangani kontrak dengan HRC, Espargaro disebut langsung mempelajari prototipe motor pabrikan Jepang itu.

"Sepanjang tahun saya berada di belakang Honda, menonton, berpikir, mengulas, menonton video, dan jutaan hal. Selain itu, kami di KTM terinspirasi dalam banyak hal oleh Honda karena motor yang sangat mirip," katanya, disitat dari Corsedimoto.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Next

(c) Instagram/polespargaro

Espargaro mengaku ingin belajar dari yang terbaik. Mengingat dia mengatakan, sekitar 80 persen selama kejuaraan dunia, Marquez berhasil memenangkan setiap seri.

"Setelah empat tahun di KTM mengembangkan motor dari nol, apa yang lebih besar dari menjadi yang terbaik, yaitu Marc dan dengan motor terbaik di grid? Memang benar, bahwa ada tahun-tahun yang lebih baik dan yang lainnya lebih buruk. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, dia telah memenangkan 80 persen kejuaraan dunia, jadi jelas semua pembalap ingin berada di sana, kami ingin belajar dari yang terbaik," katanya.

 

Next

Di sisi lain, menjadi rekan satu tim dengan Marc Marquez adalah tantangan tersendiri. Apalagi jika ditanya soal mengalahkan Marquez. Baginya, mengalahkan kakak Alex Marquez itu adalah hal yang tidak mungkin.

"Semua orang tahu bahwa sangat rumit untuk mengalahkan Marc Marquez, tidak mungkin," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya