Banjir Medan, Pengendara Sepeda Motor Nekat Terobos Tol Binjai

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Des 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 05 Des 2020, 10:15 WIB
Pemotor lewat Tol Binjai (Instagram/punyabinjaicom)
Pemotor lewat Tol Binjai (Instagram/punyabinjaicom)

Otosia.com Banjir hampir setinggi atap merendam sejumlah wilayah di Kota Medan, usai hujan deras pada Kamis (3/12/2020). Akibatnya, beberapa ruas jalan lumpuh.

Warga pun kesulitan beraktivitas. Sebuah video beredar luas di media sosial, memperlihatkan adanya penumpukan kendaraan yang tengah mengantre untuk masuk ke jalan tol guna menghindari banjir. Video ini diunggah di akun Instagram @punyabinjaicom pada Jumat (4/12/2020) dan mencuri perhatian warganet. Berikut informasi selengkapnya.

Melansir dari Liputan6.com, salah satu akses lalu lintas yang lumpuh akibat terendam banjir adalah jalur dari Binjai menuju Kota Medan. Hal ini akibat dari meluapnya Sungai Kampung Lalang yang menyebabkan kawasan Jalan Gatot Subroto perbatasan Jalan Medan-Banda Aceh, Kampung Lalang, jalan tidak bisa dilalui, air setinggi paha orang dewasa.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Pengendara Motor Masuk Tol

Lumpuhnya akses lalu lintas ini membuat para pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor dari arah Binjai menuju Kota Medan kebingungan. Akibatnya, dari video tersebut, terlihat banyak pengendara motor yang mencoba nekat untuk masuk ke jalan tol Semayang Binjai-Medan, sehingga sempat menyebabkan penumpukan di pintu masuk tol.

"Sungai kampung lalang meluap. Warga Binjai dan warga kilometer tetap semangat bekerja. Pengendara motor maksa untuk masuk jalan tol. Tetap semangat pencari nafkah," tulis caption di unggahan itu.

Next

Tol Dibuka untuk Pengendara Motor

Setelah mengalami penumpukan kendaraan, akhirnya jalur tol Binjai-Medan ini dibuka dan boleh dilewati oleh para pengendara motor. Namun, menurut unggahan video di akun Instagram @taukotembung pada Jumat (4/12/2020), jalur yang dibuka hanya dari arah Semayang sampai ke Helvetia saja.

Di video itu terlihat banyak pengendara motor yang akhirnya melintas di jalur tol Binjai-Medan dengan mengambil lajur paling kiri. 

"Akhirnya Motor masuk jalur tol karna banjir parah di kp lalang, cuma jalur hanya dikasih dari semayang sampai helvetia saja min. Info dari @Suyudha07," tulis caption di unggahan itu.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya