Karena Mobil Ini, Semasa Kuliah Uya Kuya Dipanggil Anak Kepada Desa

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Des 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 07 Des 2020, 10:15 WIB
Uya Kuya dan istri (Instagram/@king_uyakuya)
Uya Kuya dan istri (Instagram/@king_uyakuya)

Otosia.com Nama artis Uya Kuya cukup tenar di pertelevisian Indonesia. Tak heran jika pria bernama lengkap Surya Utama itu kini sukses dan memiliki pundi-pundi uang yang banyak. Selain itu rupanya ia juga hobi mengoleksi mobil-mobil klasik.

Dari deretan koleksinya, ada satu mobil yang bikin Uya Kuya tak akan pernah lupa historisnya. Kendaraan tersebut adalah mobil klasik Mercedes 280 lansirsan tahun 19876.

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Instagram/@king_uyakuya

Melalui Instagram pribadinya @king_uyakuya, suami dari Astrid Khairunisha itu membagikan sederet potretnya. Tak hanya itu saja, Uya Kuya juga menuliskan sejarah mobil tersebut.

Mobil yang sering disebut Mercy Mini itu ternyata merupakan mobil semasa kuliah Uya Kuya. Dan karena mobil itulah Uya Kuya sampai dipanggil "anak kepala desa" oleh teman-temannya.

"Mercedes 280 ‘76 ini sering disebut Mercy Mini , Mobil kaya ini yang gw pake jaman kuliah waktu itu ,sempet dicela2 temen2 gw sambil bilang ‘eh ada anak kepala desa dateng...????," tulis Uya Kuya.

Next

Instagram/@king_uyakuya

Mercedes 280 itu pun menjadi salah satu koleksi kesayangan Uya Kuya. Dengan kondisi yang masih kinclong dan tampak tanpa kerusakan, mobil ini diyakini bisa terjual hingga ratusan juta.

Uya Kuya mengaku jika mobil tersebut di tahun 1996 hingga 1997 harganya sekitar Rp5 juta sampai Rp10 juta saja.

"Gak ada yang nyangka mobil yang ditahun 96/97 harganya cuma 5-10 juta, sekarang udah ada yang sampe ratusan juta untuk yang kondisi antik dan istimewa," tulis Uya kuya lagi.

Next

Tentu postingan ini mendapatkan beragam komentar netizen. Tak sedikit dari mereka yang menyarankan Uya Kuya untuk membeli mobil lainnya.

"Nsx wajib punya om," saran @99hki

"Beli mobil yg dipake Dono pas kuliah di film Warkop dong mas," tulis @_robie.satria

"Om uya ..di cek spidometernya kadang lepas perlu di ganjel dikit," lanjut @gdeagusmahendra

"Cuma bisa mlonggo, apa daya aku ini," komentar @abujafar98.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya