Disebut Akan Disuntik Mati, Honda Jazz Masih Laris Manis di Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Des 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 07:15 WIB
Honda Jazz (Honda)
Honda Jazz (Honda)

Otosia.com Sepanjang semester kedua 2020 ini beredar kabar bahwa Honda Jazz akan disuntik mati pada 2021 mendatang. Rumor itu bahkan semakin santer terdengar setelah meluncurnya Honda City Hatchback.

Ya, Honda City Hatchback disebut-sebut akan menggantikan peran Honda Jazz yang mengisi segmen city car hatchback di Indonesia. Pasalnya, hal serupa telah dilakukan oleh Honda Thailand.

Meski demikian, Honda Jazz masih menjadi salah satu model andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) di pasar otomotif Indonesia. City car ini bahkan masih menjadi mobil terlaris di kelasnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Honda Jazz selama periode Oktober 2020 kemarin mencapai 746 unit.

Angka ini 118 unit lebih banyak dari rival utamanya, Toyota Yaris, yang mencatatkan distribusi sebanyak 628 unit. Sementara itu, produk lain di segmen hatchback jauh tertinggal.

Di periode yang sama, angka distribusi Suzuki Baleno hanya 72 unit dan diikuti Mazda 2 dengan 15 unit. Sedangkan penjualan wholesales Volkswagen (VW Polo) mencapai 3 unit dan 1 unit untuk KIA Rio.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya