Diuji Tabrak di Eropa, Honda Jazz 2020 Dapat Nilai Sempurna

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Nov 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 13 Nov 2020, 19:45 WIB
Honda Jazz 2020 versi Eropa (Carsguide)
Honda Jazz 2020 versi Eropa (Carsguide)

Otosia.com Hasil uji tabrak Honda Jazz di Eropa mendaptkan rating sempurna, yakni 5-bintang. Menurut Euro NCAP, Honda menawarkan fitur untuk melindungi penumpangnya pada Jazz secara baik.

Dari hasil uji tabrak frontal, kabin penumpnag tetap stabil. Perlindungan dada pengemudi lemah, berdasarkan pengukuran kompresi tiruan.

Tapi menunjukkan perlindungan yang baik pada lutut dan tulang paha pengemudi dan penumpang. Perlundangan yang sama akan diberikan Honda kepada penumpang dengan ukuran berbeda dan posisi duduk yang berbeda.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Sementara itu, hasil rigid wall test juga menunjukkan perlindungan yang baik untuk semua bagian tubuh pengemudi dan penumpang di kursi belakang. Sedangkan dalam side barrier test, Honda Jazz memberikan perlindungan yang baik untuk semua bagian vital tubuh kecuali dada yang hanya memadai.

Kemudian pada side pole impact, Jazz memberikan perlindungan yang baik untuk semuanya. Sedangkan pada perlindungan dampak sisi jauh, pergerakan menuju sisi lain kendaraan dinilai marjinal.

Honda Jazz dilengkapi dengan airbag tengah unutk melindungi benturan antara penumpang ketika ada hantaman dari sisi samping. Sistem tersebut bekerja sangat baik saat pengujian Euro NCAP.

Next

Pengujian pada kursi depan dan sandaran kepala menunjukkan perlingungan yang baik jka terjadi tabrakan di bagian belakang. Penilaian geometris pada jok belakang juga menunjukkan perlindungan yang baik.

Honda Jazz juga dibekali fitur sistem e-Call, yang mana jika terjadi kecelakaan, sistem tersebut akan secara otomatis mengirimkan pesan ke layanan darurat memberikan informasi lokasi mobil.

Perlindugnan Honda Jazz untuk penumpang anak juga baik saat uji tabrak dari depan dan samping. Airbag depan bisa dinonaktifkan untuk memungkinkan penahan anak yang menghadap ke belakang. Satu penahan anak tidak bisa dipasang dengan stabil di kursi belakang tengah.

Next

Tak hanya bagi penumpang, bumper juga memberikan perlindungan yang baik untuk kaki dan peinggul pejalan kaki yang tertabrak. Sistem pengereman darurat otonom Jazz bisa mendeteksi pengguna jalan yang tentan, seperti pejalan kaki dan pengendara sepeda serta kendaraan lain.

Dalam pengujian, respons sistem dinilai baik, tabrakan bisa dihindari atau diminimalisir dalam banyak kasus. Sayangnya sistem tidak mendeteksi pejalan kaki di bagian belakang mobil dan tidak dilakukan tes mundur.

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya