Pengakuan Andrea Dovizioso Tolak Jadi Test Rider, Pilih Cuti Panjang MotoGP 2021

Oleh Redaksi Otosia pada 11 Nov 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 11 Nov 2020, 18:15 WIB
Andrea Dovizioso (Twitter/Ducati Corse)
Andrea Dovizioso (Twitter/Ducati Corse)

Otosia.com Setelah memutuskan "berpisah" dengan Ducati menjelang balap MotoGP Austria, Andrea Dovizioso belum menemukan kesepakatan yang cocok untuk dirinya. Sehingga, sampai sebelum balap MotoGP Eropa dirinya belum juga bergabung dengan tim balap manapun untuk MotoGP 2021.

Kini akhirnya pembalap Ducati Team itu memutuskan untuk tak berkompetisi pada MotoGP 2021. Dovi membuat pernyataan yang dia bagikan melalui media sosial dan laman pribadinya.

Dia mengungkapkan bahwa memang menerima beberapa tawaran untuk menjadi test rider dalam pengembangan proyek MotoGP. Tapi dia memutuskan menolaknya.

"Namun, saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apa pun dan tetap bebas dari perjanjian forma untuk saat ini," ungkap Dovi.

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Pembalap berusia 34 tahun itu juga menjelaskan mengapa dia melakukan hal tersebut. Pembalap asal Italia itu mengakui bahwa dirinya masih memiliki passion besar untuk balapan, berkompetisi lebih tepatnya.

"Saya masih memiliki ambisi untuk bersaing dan berjuang untuk menang," lanjutnya.

Rencananya, Dovi baru akan kembali balapan pada MotoGP 2022. Tentu dengan beberapa catatan.

Next

"Saya akan kembali ke MotoGP segera setelah saya menemukan proyek yang didorong oleh semangat dan ambisi yang sama dengan yang saya miliki dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai, dan metode kerja yang sama," katanya.

Kini MotoGP 2020 sisa dua seri, Valencia dan Portugal. Dovi kini memilih fokus untuk menyelesaikan sisa balap MotoGP 2020 itu.

"Sekarang saya fokus menyelesaikan Kejuaraan Dunia dengan cara terbaik, dan saya sudah mulai mengembangkan beberapa proyek dengan partner saya," pungkasnya.

Sumber: andreadovizioso.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya