Langsung Luncurkan 2 Mobil Listrik, Ini Alasan Hyundai Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 06 Nov 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 06 Nov 2020, 16:45 WIB
Mobil listrik Hyundai Ioniq Electric (Hyundai)
Mobil listrik Hyundai Ioniq Electric (Hyundai)

Otosia.com PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) benar-benar serius dalam mendukung percepatan era elektrifikasi kendaraan. Buktinya, mereka langsung merilis sepasang mobil listriknya pada hari ini (6/11), yaitu Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric.

Ini merupakan sebuah langkah yang berani dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Tapi tentu, ada alasan tersendiri dari PT HMID untuk menghadirkan langsung 2 mobil listrik di pasar otomotif Indonesia.

"Kalau bisa 2 kenapa harus 1? Hyundai mau menjadi game-changer di era mobilitas masa depan di Indonesia. Jadi kami ingin membuktikannya dengan menghadirkan 2 tipe mobil, yaitu hatchback dan SUV bertenaga listrik murni. Agar konsumen memiliki pilihan mobil yg eco friendly," terang Makmur, Managing Director PT HMID.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Hyundai Kona Electric

Memang, Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric terbilang cukup menarik. Keduanya memiliki baterai yang mampu menjelajah sekitar 300 km dengan kecepatan maksimal 155 km/jam. Selain itu, harga sepasang mobil listrik tersebut juga terjangkau.

Hyundai Ioniq Electric dipasarkan dengan harga Rp624,8 juta untuk varian Prime. Sedangkan tipe tertingginya, Hyundai Ioniq Electric Signature dibanderol Rp40 juta lebih mahal, tepatnya Rp664,8 juta.

Sementara itu, Hyundai Kona Electric hadir dalam 1 varian saja. Mobil SUV bertenaga listrik murni ini dipasarkan dengan harga Rp674,8 juta (OTR Jakarta).

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya