Kehadiran Mobil Listrik DFSK Gelora E Tunggu Regulasi

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Nov 2020, 17:45 WIB
Diperbarui 05 Nov 2020, 17:45 WIB
DFSK Gelora E (Otosia.com/ Cornelius Candra)
DFSK Gelora E (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Era elektrifikasi kendaraan di Indonesia sudah dimulai. Secara perlahan, beberapa pabrikan merilis kendaraan ramah lingkungan mereka. Besok (6/11), PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) akan menghadirkan sepasang mobil listrik, yakni Hyundai Kona EV dan Hyundai IONIQ.

Pada awal 2020 lalu, PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) juga sempat memperkenalkan mobil listrik komersial pertama di Indonesia. Hanya saja, kendaraan niaga ramah lingkungan itu tak kunjung dijual sampai sekarang.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

"(Penjualan) DFSK Gelora E masih akan menanti regulasi pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia," terang Major Qin, Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, melalui keterangan resminya.

Selain itu, DFSK Gelora E masih berstatus CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh dari China. Dengan begitu, harganya juga terbilang tinggi untuk sebuah kendaraan niaga.

Next

"Kami belum bisa mulai menjual DFSK Gelora E mulai hari ini karena harganya terlalu mahal. Mobil ini masih CBU (diimpor secara utuh) dari China," ujar Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile pada gelaran GIICOMVEC 2020, Maret lalu.

Meski demikian, DFSK Indonesia sempat membuka pemesanan DFSK Gelora E dalam gelaran GIICOMVEC 2020. Seorang tenaga penjual DFSK menyebut bahwa pemesanannya tak terlalu besar, anya Rp5 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya