Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Siap "Menggila" di Tiga Seri Terakhir MotoGP 2020

Oleh Redaksi Otosia pada 04 Nov 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 04 Nov 2020, 21:15 WIB
Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Speedweek.com)
Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Speedweek.com)

Otosia.com Memang klasemen sementara MotoGP 2020 saat ini dipegang oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, namun peluang juara dunia masih terbuka lebar bagi pembalap lainnya. Pasalnya selisih poin antar rider sangat tipis.

Petronas Yamaha menjadi tim yang mempunyai peluang besar merebut singgasana puncak klasemen dan menjadi juara dunia. Dua pembalap tim satelit tersebut, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli masing-masing berada di posisi kedua dan keempat.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Melansir Speedweek, Quartararo yang kini tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen siap memberikan tekanan kepada Joan Mir di tiga seri terakhir, yakni Valencia dan Portimao.

“Masih ada tiga balapan tersisa dan selisih dengan pemimpin klasemen adalah 14 poin. Kami tahu seberapa cepat kami bisa, jadi saya pikir kami memiliki beberapa peluang bagus dalam tiga balapan terakhir di Valencia dan Portimao," tegas Quartarao.

"Saya menantikan podium pertama akhir pekan ini," tantangan Quartararo kepada Mir.

Next

Tak mau kalah, rekan setim Quartararo pun siap tampil agresif di tiga seri terakhir MotoGP 2020. Franco Morbidelli tetap ingin memberikan performa terbaiknya. Apalagi anak didik Valentino Rossi ini hanya terpaut 25 poin dari pemuncak klasemen.

"Kami hanya tertinggal 25 poin di belakang pemuncak Piala Dunia. Saya ingin agresif dalam balapan terakhir di Valencia dan Portimão, kemudian kami akan melihat apa yang bisa kami raih," kata Morbidelli.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya