Versi Naked Kawasaki Ninja ZX-25R Akan Bergaya Retro?

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Okt 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 28 Okt 2020, 19:15 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R (Otosia.com/ Cornelius Candra)
Kawasaki Ninja ZX-25R (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Kawasaki Ninja ZX-25R sukses membuat heboh dunia roda 2 Indonesia. Selain menjadi satu-satunya motor 250 cc 4-silinder, harganya juga telah menembus Rp100 juta, tepatnya Rp112,9 juta di tipe tertinggi (OTR Jakarta).

Selain itu, sempat berembus kabar bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R juga akan memiliki versi naked atau tanpa fairing. Tapi, hal ini langsung diluruskan oleh Michael C Tanadi, Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

"Untuk saat ini belum ada. Belum ada rencana ke situ (versi naked Kawasaki Ninja ZX-25R)," ujar Michael saat berbincang dengan redaksi Otosia saat peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R pada Juli 2020 lalu.

 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Meski demikian, tak sedikit yang mencoba menerka tampilan versi naked dari Kawasaki Ninja ZX-25R, termasuk salah satu media Jepang, Young Machine. Menariknya, motor ini justru didesain dengan konsep retro modern.

Sekilas, tampilannya mirip dengan Kawasaki Z900 RS. Lampu utamanya dibuat bulat dan sudah menggunakan LED. Di atasnya terpasang instrumen panel yang terdiri dari 2 lingkaran dan spion serupa.

Geser ke tengah, tangkinya dibuat melengkung halus. Di belakangnya terdapat jok tandem dengan motif melebar, serta buntut yang mengambang. Menariknya, knalpot motor ini tidak dibuat under-belly, melainkan memanjang ke belakang.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya