Renault Triber AMT Dirilis, Tak Sampai Rp200 Juta

Oleh Redaksi Otosia pada 16 Okt 2020, 13:45 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 13:45 WIB
Renault Triber (Otosia.com/ Cornelius Candra)
Renault Triber (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Menepati janjinya, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) akhirnya resmi merilis Renault Triber AMT. Sebelumnya, mobil MPV 7-seater murah ini hanya hadir dalam varian manual.

Seperti namanya, mobil yang sudah dirilis sejak 2019 lalu ini dilengkapi dengan transmisi Automated Manual Transmission (AMT) atau mudahnya transmisi manual yang diotomatiskan. Meski demikian, pengoperasiannya sama seperti transmisi otomatis biasa dengan 2 pedal.

Menariknya, Renault Triber AMT dibekali teknologi triptonic. Artinya, pengendaranya bisa memindahkan gear, baik shift-up maupun shift-down secara manual. Sensasi shifting inilah yang ditawarkan pabrikan asal Perancis itu kepada pelanggan di Indonesia.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Harganya pun terbilang terjangkau, Rp179 juta untuk varian RXT dan RXZ dibanderol Rp184,9 juta. COO MRI, Davy J Tuilan pun menyebut Renault Triber AMT menjadi satu-satunya mobil bertransmisi triptonic dengan banderol di bawah Rp200 juta.

Lantaran sebatas varian transmisi, tak ada perbedaan antara Renault Triber AMT dengan versi manual. Tipe ini juga mengandalkan mesin 3-silinder inline 1.000 cc bertenaga 72 PS dan torsi 96 Nm yang disalurkan ke sepasang roda depannya.

Di interior, terpasang head-unit yang dapat terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto. Selain itu, bangku belakangnya juga bisa dilepas untuk menambah kapasitas bagasinya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya