Velg Mirip Toyota GR Yaris, Subaru BRZ Terbaru Akan Dirilis Sebelum Toyota 86

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Okt 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 05 Okt 2020, 20:45 WIB
Teaser Subaru BRZ 2022 (Subaru via Autoindutriya)
Teaser Subaru BRZ 2022 (Subaru via Autoindutriya)

Otosia.com Beredar gambar teaser yang lebih jelas dari Subaru BRZ. Cuplikan kembaran Toyota 86 itu bahkan ditunjukkan kepada para peserta Subaru Tecnica International Subiefest World Record Attempt & Charity Drive 2020, seperti dilaporkan Motor1.

Pada awal diumumkan bahwa BRZ akan diproduksi kembali, Subaru menyebut mobil ini berstatus all-new. Subaru juga menyebut bahwa mobil sport ini akan debut perdana pada November 2020, itu artinya mendahului Toyota 86.

Pada gambar teaser terlihat desain velg dan bodi yang disamarkan. Tapi velg 10 palang itu tampaknya sama dengan Toyota GR Yaris.

 

 (kpl/tys)

Next

Hanya bagian tersebut yang cukup jelas terlihat. Belum ada informasi lebih rinci seperti spesifikasi sektor teknisnya.

Hanya saja, BRZ dilaporkan akan tetap menggunakan mesin Naturally Aspirated, alih-alih mesin turbo. Mesin itu diprediksi menggunakan unit FA24 2.4L bertenaga 217 hp dan torsi 240 Nm, yang mana lebih bertenaga daripada mesin sebelumnya.

Mesin itu juga diyakini akan dipadukan dengan gearbox manual 6-percepatan atau otomatis yang baru dikembangkan khusus untuk mobil sport. Beberapa waktu yang lalu Toyota mengatakan bahwa 86 akan memberikan rasa berkendara lebih baik ketimbang Supra, ini berarti pengalaman yang sama juga akan diberikan oleh BRZ.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya