Belum Ada Pembalap yang Dominasi MotoGP 2020, Marc Marquez Gregetan Comeback

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Okt 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 05 Okt 2020, 18:15 WIB
Marc Marquez (Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquez (Instagram/@marcmarquez93)

Otosia.com Sejauh ini Marc Marquez belum menginjakkan kakinya di atas motor balap sejak Juli lalu. Juara MotoGP 6 kali tersebut harus absen balapan usai mengalami cedera.

Alhasil rider asal Spanyol tersebut hanya bisa menonton balapan MotoGP lewat siaran televisi. Namun hal ini malah membuat dirinya termotivasi. Sebab pesaing-pesaingnya belum ada yang mampu mendominasi dalam perebutan gelar juara dunia.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Mengingat persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 masih terbuka, Marc Marquez pun merasa gregetan untuk segera ikut balapan lagi. Paling tidak dia akan bisa menjadi warna baru dalam sisa balapan yang ada.

“Menonton balapan dari rumah menciptakan beberapa kecemasan, kemarahan, tapi itulah yang harus Anda lakukan. Melihat bahwa rival tidak mencetak banyak poin membuat Anda ingin kembali,” kata Marquez yang dikutip Crash.net.

Next

Dikabarkan Crash.net bahwa Marquez bisa ikut balapan lagi akhir bulan ini atau di salah satu seri Aragon pada 18 dan 25 Oktober.

Hanya saja Ia mengaku jika akan tetap melihat kondisi fisiknya dulu. Paling tidak lengannya sudah pulih 80 hingga 90%. Sehingga bisa bersaing dan menyerang pembalap-pembalap di posisi depan.

“Mentalitas saya akan tetap sama: Mencoba sampai batas, paksakan lenganku, tetapi selalu dalam tenggat waktu dokter. Dan ketika saya kembali naik motor, pendekatan saya akan sama: menyerang," jelas Marquez.

“Jadi ketika saya kembali saya harus dalam kondisi fisik yang baik. Lengan harus berada pada 80 atau 90 persen untuk mencoba menjadi cepat sejak awal," tambahnya lagi.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya