Dijual Terbatas, Apa Istimewanya Vespa Racing Sixties?

Oleh Redaksi Otosia pada 03 Okt 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 03 Okt 2020, 18:45 WIB
Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties (Vespa)
Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties (Vespa)

Otosia.com Jumat kemarin (2/9), PT Piaggio Indonesia kembali merilis sepasang skuter spesial, yakni Vespa Sprint Racing Sixties dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties. Keduanya hadir secara terbatas dan mengusung nilai sejarah yang tinggi.

"Vespa Racing Sixties adalah edisi spesial dan jelas jumlahnya terbatas. Hanya ada 5% dari total penjualan di Indonesia," terang Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia saat peluncuran Vespa Racing Sixties Limited Edition.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

"Ini adalah Vespa edisi spesial, mengenang Vespa bergaya racing di tahun 1960-an. Karena itu, Vespa Racing Sixties hadir dengan tampilan khas Vespa dan nuansa sporty," tambah Marco.

Pria asal Palermo itu pun menyebut bahwa ada alasan pemiihan Vespa Sprint dipilih sebagai salah satu basisnya. Skuter tersebut memiliki karakter sporty yang kuat melalui desain bodinya.

Next

Sedangkan Vespa GTS 300 HPE mengusung mesin paling bertenaga dalam sejarah Vespa. Skuter ini dibekali mesin 1-silinder 278,3 cc DOHC HPE (High Performance Edition). Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 23,5 hp dengan torsi maksimum 26 Nm.

Hanya saja, Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties tidak dibekali dengan layar TFT, layaknya Vespa GTS 300 HPE SuperTech. Pasalnya, kehadiran instrumen panel tersebut bisa mengaburkan konsep sporty dan retro pada edisi spesial ini.

Next

Secara fisik, Vespa Sprint Racing Sixties dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties tersedia dalam 2 pilihan warna, akni kombinasi putih-merah dan hijau-kuning. Keduanya dibekali frame headlight, spion, behel belakang, dan pijakan kaki berwarna matt black. Tak lupa, peleknya kini berkelir emas serta dibekali jok yang didesain ulang.

Di Indonesia, Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties dibanderol Rp157 juta. Sedangkan Vespa Sprint Racing Sixties ditawarkan dengan harga Rp54,6 juta (OTR Jakarta).

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya