Suzuki Bicara SUV "Berharga Ringan" Rp 100 Jutaan

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Okt 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 02 Okt 2020, 07:15 WIB
Ilustrasi SUV Suzuki XL7 (Nazar Ray)
Ilustrasi SUV Suzuki XL7 (Nazar Ray)

Otosia.com Belum habis isu KIA Sonet sebagai SUV level low berbanderol Rp 100 jutaan, PT Suzuki Indomobil Sales membahas model serupa.

Di tengah kondisi pandemi yang artinya akan turut memberi efek ke depan, mobil dengan harga terjangkau akan menjadi vitamin pendongkrak penjualan.

"Pasar mobil 2021 berkaitan dengan pandemi. Kami punya perhitungan dan studi sendiri. Namun, kami melihat bagaimana pandemi ini ditangani, dan bagaimana pandemi ini akan berakhir," kata Donny Saputra, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Bicara mengenai SUV kategori "murah", Suzuki sendiri sempat menjajalnya di tipe yang masih satu famili, yakni lewat Suzuki Ignis. Bagi Suzuki, pasar SUV kategori itu sendiri cukup menarik.

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

"Bicara SUV, market 80% Indonesia berada di entry level. Tahun 2017, tidak ada SUV entry level, kami luncurkan Ignis, diterima sangat baik di pasar," ujarnya.

Soal SUV banderol Rp 100 jutaan, Suzuki juga melihat bahwa harga tersebut pastilah menarik. Namun, SUV murah Suzuki ini jika memang diwujudkan maka haruslah mengandung faktor inovatif.

"Bicara SUV 100 jutaan, sudah pasti diterima di pasar, karena tidak ada lawannya. Apakah Suzuki mau meluncurkan SUV seharga itu? Yang pasti kami tidak akan memperkeruh keadaan, melainkan kami akan melakukan inovasi," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya