Joan Mir dan Alex Rins Podium di MotoGP Catalunya, Suzuki Berhasil Ulangi Pencapaian 13 Tahun Lalu

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Sep 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 28 Sep 2020, 11:45 WIB
Tim Suzuki Ecstar (Instagram/@alexrins)
Tim Suzuki Ecstar (Instagram/@alexrins)

Otosia.com MotoGP Catalunya Spanyol usai digelar pada Minggu (27/9) kemarin. Podium pertama diraih oleh pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Meski begitu, sebetulnya seri Catalunya merupakan panggung bagi tim Suzuki Ecstar. Pasalnya dua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins berhasil raih podium kedua dan ketiga.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Menariknya lagi, melansir Crash.net, podium yang diperoleh Mir dan Rins mengulangi pencapaian Suzuki di 13 tahun lalu. Pada tahun 2007 silam, dua pembalap Suzuki, John Hopkins dan Chris Vermeulen berhasil finis kedua dan ketiga di Misano.

Selain pencapaian tersebut, hasil di Catalunya juga membuat Alex Rins bangga. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil meraih podium pertamanya di musim 2020.

Sebelumnya, Rins terakhir kali meraih podium pada Silverstone tahun lalu. Ia berhasil mengalahkan Marc Marquez menjelang garis finis.

"Rasanya luar biasa bisa kembali ke sini untuk pertama kalinya sejak Silverstone, saya telah berusaha untuk memperebutkan podium dan pada akhirnya kami mendapatkannya," kata Rins.

Next

Kemenangan Rins kali ini pun dinilai cukup istimewa. Apalagi dirinya baru saja mengalami cedera bahu dan membuat performanya naik turun.

"Semua orang tahu bahu saya terkilir dan setelah Jerez dan Brno saya berpikir, saya merasa 100% karena saya tidak merasakan sakit pada tulang jadi untuk tubuh dan pikiran saya, sulit untuk memahami mengapa saya tidak bisa berkendara lebih cepat," terang Rins.

"Tapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya karena mereka memberi saya motivasi untuk berada di sana dan berjuang. Ini tidak mudah, musim 2020 ini naik turun," tambahnya lagi.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya