KPK Lelang Mobil Hasil Korupsi Mulai Hari Ini, Ada Nissan Sampai Mercedes-Benz

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Sep 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 24 Sep 2020, 07:15 WIB
KPK (Liputan6.com)
KPK (Liputan6.com)

Otosia.com Barang-barang sitaan hasil korupsi dilelang oleh KPK mulai hari ini. Lelang tersebut dilakukan secara online melalui perantara Kantor pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

"KPK kembali melaksanakan lelang barang rampasan negara tanpa kehadiran peserta lelang dengan jenis penawaran lelang melalui internet (close bidding) dengan perantara KPKNL Jakarta III seabgai upaya aktif melakukan asset recovery dari tindak pidana korupsi berdasarkan putusan Pengadilan Tipikor yang telah berkekuatan hukum tetap," jelas Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

Ada beberapa mobil yang termasuk menjadi barang yang akan dilelang oleh KPK. Mobil-mobil itu terdiri dari dua unit Nissan TE R, satu unit Volvo, satu unit Mercedes-Benz, satu unitToyota Crown, dan satu unit Mitsubishi Triton double-cabin serta satu unit Chevrolet Spark.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Selain deretan mobil itu, ada beberapa barang lain yang dilelang. Antara lain satu paket longway printing machine, satu gelang emas putih dengan lima mata berlian, dan satu kalung emas ptih dengan lima mata berlian.

Kemudian sebuah cincin emas putih dengan mata berlian, sebuah cincin emas putih dengan mata berlian, satu unit laptop, serta beberapa paket telepon seluler berbagai merek.

"Lelang akan dilaksanakan pada hari Kamis (24/9) dengan batas akhir penawaran pukul 14.00 WIB (waktu server) alamat domain www.lelang.go.id. Tempat lelang di KPKNL Jakarta III Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 10 Jakarta Pusat dan penetapan pemenang setelah batas akhir penawaran," ucap Ali.

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya