Bridgestone Kurangi Sampah Plastik Pada Label Ban

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Sep 2020, 08:15 WIB
Diperbarui 13 Sep 2020, 08:15 WIB
Bridgestone Indonesia kurangi label plastik pada ban (Istimewa)
Bridgestone Indonesia kurangi label plastik pada ban (Istimewa)

Otosia.com Sampah plastik sangat berbahaya bagi lingkungan hidup. Lantaran plastik memiliki sifat sulit terdegradasi, maka ia butuh waktu 100 hingga 500 tahun untuk dapat terurai.

Diperkirakan ada 500 juta sampai 1 miliar kantong plastik digunakan penduduk dunia dalam satu tahun. Ini berarti ada sekitar 1 juta kantong plastik per menit. Untuk membuatnya, diperlukan 12 juta barel minyak per tahun, dan 14 juta pohon ditebang.

Untuk mengurangi sampah plastik, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia)memperkenalkan label ban baru dengan tampilan yang lebih ringkas, dan memiliki ukuran yang setidaknya 40 persen lebih kecil dari label ban sebelumnya. Label baru ini untuk produk yang dipasarkan di Indonesia.

 

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Mengingat penggunaan label ban masih diharuskan di pasar Indonesia, kami memaksimalkannya dengan membuat desain yang lebih ringkas dan menarik.

"Ukuran label baru yang lebih kecil ini juga merupakan bentuk turut serta kami dalam program pemerintah untuk dapat mengurangi jumlah sampah plastik," ucap Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Label yang terdapat pada setiap ban berisikan informasi terkait produk ban, informasi produsen, pemenuhan standar dan sertifikasi yang diperlukan dan petunjuk penggunaan.

 

Next

Label baru pada Ban Bridgestone di pasar Indonesia ini juga dilengkapi dengan penyematan QR code yang memungkinkan pelanggan lebih mudah dalam mengakses fitur produk serta informasi produk penting lainnya.

Berdasarkan angka penjualan rata-rata tahunan Bridgestone di Indonesia, inisiatif untuk mengurangi ukuran label ban ini diperkirakan dapat membantu mengurangi sampah plastik sebesar 7-ton setiap tahunnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya